Teks
PP Muhammadiyah menetapkan Idul Fitri 2024 atau 1 Syawal 1445 H pada Rabu, 10 April 2024 - Kemenag RI akan melaksanakan sidang isbat penentuan 1 Syawal 1445 H atau Idul Fitri 2024 pada 29 Ramadhan - Suarakarsa.com: Mengucapkan selamat menjelang Idul Fitri 2024

Jokowi Akui Kaesang Sudah Minta Restu Gabung PSI

JAKARTA – Presiden Jokowi angkat bicara ihwal putra bungsunya, Kaesang Pangarep, yang disebut bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bukan PDIP.

Jokowi menyebut apapun keputusan Kaesang menjadi tanggung jawabnya.
Jokowi berada di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, untuk groundbreaking Hotel Nusantara. Jokowi lalu sempat melayani beragam pertanyaan wartawan, salah satunya soal Kaesang.

“Terkait Mas Kaesang yang masuk PSI?” tanya wartawan kepada Jokowi.

“Ya kan saya sudah sering menyampaikan. anak-anak itu kalau sudah berkeluarga itu sudah punya rumah sendiri, sudah punya istri ya sudah harus mandiri dan harus tanggung jawab. Artinya apa? Yang diputuskan sudah menjadi tanggung jawab dia,” jawab Jokowi.

Baca Juga  Link Twibbon dan Logo Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023, Klik di Sini!

“Apakah Kaesang berdiskusi soal keinginan masuk PSI dengan Bapak?” tanya wartawan lagi.

“Ya biasa di dalam keluarga minta doa restu. Karena saya bilang tidak pun juga tetep akan jalan. Anak-anak saya seperti itu,” kata Jokowi lagi.

Isu putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, masuk Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mencuat kembali belakangan ini setelah ramai video pria bernama Mawar diunggah ke publik. Ketua DPD PSI Kota Solo, Antonius Yoga, mengatakan Kaesang hari ini masuk PSI.

“Hari ini Mas Kaesang fix masuk ke PSI,” kata Antonius Yoga ditemui wartawan di Kantor PSI Solo, seperti dilansir detikJateng, Kamis (21/9/2023).

Sebelumnya, DPP PSI juga memposting video seorang pria yang disebut bernama Mawar. Yoga memastikan Mawar adalah nama samaran Kaesang.

Baca Juga  Gerindra "Ngebet" Gibran Demi Dapat Dukungan Full Jokowi dan Relawan

Yoga mengatakan sebelum video tersebut diunggah ke media sosial sudah ada pembicaraan antara DPP PSI dengan Kaesang. Menurutnya, Kaesang menjadi sosok yang membanggakan dan saat ini telah bergabung ke PSI.

“Mas Mawar nama samaran Mas Kaesang, karena sudah dibuka dengan video siapa dengan siapa pembicaraan panjang DPP PSI dengan Mas Kaesang maupun pihak-pihak yang berada di belakang Kaesang, kemarin sore resmi dirilis video dengan nama samaran Mawar ke PSI,” ucapnya.

“Mas Kaesang menjadi sosok membanggakan dari kami yang hari ini bergabung di salah satu partai politik anak ingusan atau partai politik anak-anak bocil,”lanjutnya.(SW)