Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Jubir Timnas AMIN Ditangkap, Diduga Gelapkan Pajak

JAKARTA – Juru Bicara Timnas Anies Muhaimin Iskandar (Cak Imin) atau AMIN, Indra Charismiadji, ditangkap oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kejari Jaktim). Dia ditangkap terkait persoalan pajak.

Informasi penangkapan ini dikonfirmasi oleh anggota tim hukum Timnas AMIN, Aziz Yanuar. “Benar,” jawab Aziz Yanuar singkat saat dikonfirmasi, Rabu (27/12/2023).
!
Profil Indra Charismiadji
Indra Charismiadji ternyata seorang calon legislatif DPR RI pada Pileg 2024 mendatang. Dia maju dari Partai NasDem.

Selain itu, dia merupakan Juru Bicara Timnas AMIN. Dalam beberapa kesempatan, dia juga memberikan pernyataan berkaitan dengan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin

Tak hanya itu, berdasarkan penelusuran detikcom di website indracharismiadji.com, Indra Charismiadji lahir pada 9 Maret 1976. Pria asal Bandung ini lahir dari keluarga pendidik. Namanya sering ditulis pula sebagai A Nurindra B Charismiadji.

Baca Juga  Bisa Sambil Rebahan, Inilah Cara Daftar NPWP Secara Online Lewat HP dengan Mudah dan Cepat!

Indra menyelesaikan studi dari the University of Toledo, negara bagian Ohio, Amerika Serikat, dengan gelar ganda di bidang keuangan dan pemasaran untuk jenjang strata satu. Lalu, dia melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi di Dana University, Ottawa Lake, negara bagian Michigan, Amerika Serikat.

Dia pun sempat bekerja di beberapa perusahaan tingkat dunia di Amerika Serikat seperti Merril Lynch, Omnicare, dan Dana Corporation, pada tahun 2002. Namun, Indra Charismiadji memutuskan untuk kembali ke Tanah Air.

Kiprahnya di Indonesia dimulai dengan memperkenalkan CALL (Computer-Assisted Language Learning) atau pembelajaran bahasa dengan bantuan komputer untuk pertama kalinya di berbagai lembaga pendidikan. Setelah sukses mengimplementasikan CALL di ribuan institusi pendidikan.

Baca Juga  JAM Indonesia Sebut Ada Proyek Mangkrak di Pulau Taliabu; KPK Diminta Turun Periksa

Kemudian, dalam bidang organisasi, Indra aktif sebagai Direktur Utusan Khusus Pendidikan Vox Populi Institute Indonesia, Ketua Dewan Pembina di Perkumpulan Sekolah Digital Indonesia, Ketua Dewan Pembina di Harmoni Pendidik Pengajar Indonesia (HIPPER 4.0), Ketua Dewan Pembina di Asosiasi Guru Teknologi Informasi Indonesia (AGTIFINDO), Dewan Pembina Ikatan Guru Teknologi Informasi dan Komunikasi PGRI (IGTIK PGRI), anggota kehormatan dari APACALL (Asia Pacific Association for Computer-Assisted Language Learning), anggota dari ISTE (International Society for Technology in Education), dan anggota dari CSTA (Computer Science Teachers Association).(Sw)