Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Didominasi Perempuan, Kadin Konawe dan Komunitas Pabalu Gelar Pelatihan ‘Baking Demo’..

Unaaha – Kadin Konawe dan Komunitas Pabalu Konawe (KaPK) menggelar latihan ‘Baking Demo’, yang didominasi oleh kaum perempuan khususnya pelaku UMKM.

Hotel Grand Nugraha, Unaha, menjadi tempat pelatihan ‘Baking Demo’ yang diikuti 76 peserta dari kalangan perempuan dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Minggu, 11/9/2022.

Menggandeng Chef Roni dari PT Interflour Indonesia, Kadin Konawe sangat optimis dengan kreativitas dan inovasi peserta pelatihan akan meningkat pada pelatihan kali ini.

Kegiatan pelatihan ‘Baking Demo’ dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua Umum, Bidang Pemberdayaan Perempuan Kadin Konawe, Epriyanti Lasahari dan Pengurus Komunitas Pabalu Konawe, serta sejumlah Chef dari PT Interflour Indonesia.

Baca Juga  TikTok Resmi Tanamkan Investasi Rp23,4 T ke GoTo Demi Memperkuat Ekonomi Digital Indonesia

Ketua, Kamar dagang dan industri (Kadin) Konawe, Yusran Akbar, dalam sambutan yang dibacakan oleh Epriyanti Lasahari, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Komunitas Pabalu Konawe, dan pihak manajemen serta Chef PT Interflour Indonesia. Karena telah turut membantu dan mendorong semangat berusaha bagi pelaku UMKM Kabupaten Konawe.

“Apresiasi yang tinggi dari Kadin Konawe kepada PT Interflour Indonesia yang telah memberikan edukasi dan pelatihan secara langsung untuk mengembangkan potensi berusaha dalam rangka membangun dunia kuliner menyongsong penguatan ekonomi daerah yang tangguh,” ucap Epriyanti.

Epri melanjutkan, untuk membangun sesuatu yang lebih besar harus dimulai dari hal kecil. Begitu juga dengan upaya peningkatan ekonomi masyarakat dan pelaku UMKM.

Baca Juga  Hari ke-2 Pasar Murah Kadin Konawe, Komoditi Beras Mendominasi Transaksi Penjualan

Alangkah baiknya jika peningkatan ekonomi dimulai dari dalam rumah tangga, namun hal ini tentu dimotori peran kaum perempuan sebagai penyangga ekonomi bersama keluarga.

“Peran ekonomi keluarga menjadi bagian dari komponen utama mendorong tumbuhnya pelaku UMKM yang unggul dan kompetitif di era digitalisasi global saat ini. Sehingga tampil berusaha bermula dengan kesungguhan dan tekad yang kuat meraih hasil yang diharapkan,” terangnya.

Usai pelatihan Baking Demo dibuka, dilanjutkan penyerahan cindera mata dan kenang – kenangan dari Ketua Penyelenggara, Komunitas Pabalu Konawe, Nona Anggraeni kepada Kadin Konawe dan PT Interflour Indonesia.