Breaking News

Kadin Konawe, Yusran Akbar Salurkan 50 Tabung Oksigen di BLUD RS Konawe

KONAWE – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Konawe, salurkan bantuan 50 tabung oksigen dan 37 regulator kepada pihak Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum Kadin Konawe, Yusran Akbar, ST, dan diterima langsung oleh Direktur BLUD RS Konawe, dr. H. M. Agus Lahida, MMR, Kamis 20 Oktober 2022 di ruangan Direktur RS Konawe.

Kegiatan seremoni ini dihadiri oleh Rodi, KTU BLUD RS Konawe dan staf, serta para pengurus KADIN Konawe.

Yusran Akbar, mengharapkan bantuan ini bisa membantu pihak BLUD RS Konawe dalam meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Baca Juga  Anak Istri Ditelantarkan, Oknum TPI Dilaporkan ke Polres Luwu

Ia menjelaskan, ketersediaan tabung oksigen sangat dibutuhkan oleh masyarakat pasca pandemi covid 19.

“Kedepan akan kita tingkatkan lagi, terutama dalam bidang pelayanan dan peningkatan gizi masyarakat, tinggal kita bicara terlebih dahulu dengan pihak BLUD,” kata Yusran Akbar.

Sementara Direktur BLUD Konawe, dr. H. M. Agus Lahida, MMR, memberikan apresiasi terhadap langkah Kadin Konawe yang memberikan bantuan tabung oksigen. Kata dr. H. Agus Lahida, KADIN Konawe sangat memperhatikan peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terkhusus di Kabupaten Konawe.

“Adanya bantuan dari Kadin Konawe ini sangat membantu sekali pihak rumah sakit yang selama ini hanya memiliki 65 unit tabung oksigen,” ujarnya.

H. Agus Lahida, menjelaskan pemakaian tabung oksigen di BLUD RS Konawe setiap bulannya mencapai 360 tabung.

Baca Juga  Bersama 15 Lembaga, Walhi Sultra Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Peduli Lingkungan

“Dengan bantuan 50 tabung oksigen dari KADIN Konawe, maka saat ini BLUD Konawe telah memiliki 115 tabung oksigen,” tutupnya.(RW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *