Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Kadin Sultra Gelar Pasar Murah Dibeberapa Titik Kota Kendari

KENDARI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan pasar murah di Pasar Baruga, Kota Kendari, Rabu, 12/4/23.

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan bahwa kegiatan pasar murah yang saat ini digelar ialah agenda tahunan Kadin Sultra.

“Semenjak saya menjadi ketua kadin, kegiatan ini (pasar murah – red) setiap tahun kita agendakan, namun pelaksanaannya itu biasanya hanya di seputaran kantor Kadin atau di MTQ,”kata Ketua Kadin yang akrab disapa AT.

Antong Timbang juga mengungkapkan, pasar murah ini terlaksana usai adanya pertemuan yang lakukan oleh pengurus Kadin Sultra dan pihak Perumda untuk bekerjasama melaksanakan agenda pasar murah.

“Sesuai arahan Pak Wali Kota Kendari dalam hal ini pak Asmawa Tosepu, pihak Perumda melakukan pertemuan dengan pihak Kadin Sultra untuk melaksanakan pasar murah. Untuk itu, saya selaku Ketua KADIN Sultra sangat mendukung agenda tersebut,ā€¯jelasnya.

Baca Juga  Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat

Selain itu, pasar murah ini juga dilakukan di beberapa titik di Kota Kendari. Dirinya juga berharap, dengan adanya kegiatan pasar murah ini masyarakat akan sangat terbantu.

“Hari ini di pasar Baruga. Selain di Kota Kendari, giat pasar murah ini juga akan dilaksanakan di beberapa kabupaten, seperti Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Kolaka Timur (Koltim) dan Bombana. Semoga kegiatan ini juga bisa membantu masyarakat,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, acara tersebut adalah kegiatan yang terintegrasi dari Kadin Sultra, Bulog dan Pemkot melalui Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari dengan bersama-sama bersinergi dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat Kota Kendari pasca Covid-19 dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah nanti.

Baca Juga  Momen Perayaan Idul Adha 1444 H, Kadin Sultra Berkurban Tiga Ekor Sapi

Sambung kata Asmawa, bahwa pasar murah ini bertujuan untuk ketahanan sosial, bagaimana kerentanan yang di akibatkan karena adanya pandemi Covid-19 kemarin, dan akibat inflasi di Kota Kendari yang sedikit meningkat di bulan Maret kemarin dan mudah-mudahan kegiatan semacam ini kita bisa menekan atau mengendalikan laju inflasi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.(RS)