Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Kanwil Kemenkumham Sultra Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

KENDARI –  Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 dengan mengangkat tema “Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju”.

Upacara diselenggarakan serentak oleh seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah, Silvester Sili Laba, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan upacara di halaman Kantor Wilayah. Bertugas selaku Komandan Upacara, Kepala Sub Bidang Pembinaan, Teknologi Informasi Dan Kerja Sama, Darwin Burhan.

Pada kesempatan tersebut, Inspektur Upacara menyampaikan amanat dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly.

Dalam amanatnya Menkumham menyampaikan dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia dan kita terus memperkuat Pancasila yang sampai saat ini menjadi pedoman kita untuk dapat hidup berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi.

Baca Juga  Gelar Silaturahmi, Ketua Repro Pastikan Bacapres Prabowo Subianto Akan Berkunjung di Bumi Anoa Sultra

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tangguh di masa yang ajan datang,” lanjut Inspektur upacara.

Menkumham mengingatkan nilai-nilai luhur Pancasila harus dapat dipertahankan dan diaktualisasikan dari generasi ke generasi supaya pemahaman ini tidak hanya berhenti pada suatu generasi saja.

“Mari kita wujudkan agar Pancasila dapat menyatu dalan gerak nadi dan derap kehidupan masyarakat Indonesia serta pemicu semangat untuk menjadikan bangsa dan negara Indonesia menjadi bangsa yang bersatu, berdaulat, cerdas, dan produktif menuju Indonesia Emas,” tandasnya.

Dalam amanatnya, Menkumham juga mengajak seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM menjadi teladan dan contoh dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila, bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju serta mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Indoensia.

Baca Juga  Dwi HUT Sukses Digelar, Desa Paku Raih Pemenang Sepak Bola

Jajaran Pimpinan Tinggi, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sultra juga turut hadir mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Wilayah, Senin (02/09/2023). Menutup kegiatan, Kepala Kantor Wilayah memberikan penghargaan pegawai teladan periode Triwulan III Tahun 2023, Ruslan Busran.(red)