Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Kapolres Konawe Pimpin Apel Gelar Pasukan Keamanan Jelang Pilkades Serentak

KONAWE – Dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022, pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan melibatkan TNI, Polri serta instansi terkait lainnya sebagai persiapan pengamanan menjelang Pilkades serentak diseluruh wilayah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Apel gelar pasukan pengamanan tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres), AKBP Ahmad Setiadi S.I.K, dilapangan Mako Polres Konawe, pada Rabu, 26/10/2022.

Didalam sambutannya, AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K, mengatakan bahwa pengamanan ini adalah representasi dari kesiapan, tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan Negara dan masyarakat Konawe demi menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran penyelenggaraan Pilkades mendatang.

“Kepercayaan masyarakat terhadap Polri, TNI dan instansi pendukung lainnya haruslah kita jawab dengan kesungguhan, keikhlasan hati dan keseriusan agar pelaksanaan tugas pengamanan betul-betul dapat diwujudkan dengan sebaik-baiknya,”kata AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K.

Baca Juga  Giat Kunjungan Silaturahmi, Ketua PPWI Konawe Apresiasi Pengelolaan Limbah B3 Kapus Asinua

Selain itu, dirinya juga berpesan, pelaksanaan Pilkades serentak harus dimaknai sebagai satuan dari proses sistem politik demokrasi yang harus disikapi dengan penuh kedewasaan dan kematangan serta bertindak saling hormat-menghormati.

“Potensi kerawanan yang akan timbul, perlu disikapi dengan baik dan bijak agar tidak berkembang menjadi kerawanan Kamtibmas atau gangguan yang nyata. Karena itu, mari kita bersama-sama ciptakan Pilkades serentak ini agar berjalan dengan aman, lancar, tertib dan damai,”pesannya.

Dihadapan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan tersebut, Kapolres Konawe, juga menuturkan, agar personel-personel yang bertugas selalu menjaga kesehatan, keselamatan dan selalu waspada serta ikhlas dalam menjalankan tugas.

Saat apel berlangsung, kegiatan tersebut diikuti 2 pleton barisan TNI, 1 pleton barisan gabungan Staf Polres Konawe, 1 pleton bhabinkamtibmas, 1 pleton barisan Sat Lantas Polres Konawe, 1 pleton gabungan ResIntel Polres Konawe, 1 pleton barisan Satpol PP Konawe, 1 pleton barisan Dishub Konawe, dan 1 pleton barisan Dinas BPBD Konawe.