Kepala KUPP Molawe Resmikan Fasilitas Kantor Terminal Umum PT. Adhi Kartiko Pratama

KONUT – Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) kelas III Molawe, Abdul Faisal Pontoh S.E, meresmikan fasilitas kantor terminal umum PT. Adhi Kartiko Pratama (AKP) yang berada di Desa Lameruru, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, Kamis, 1/6/2023.

Acara peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh kepala KUPP Molawe, Abdul Faisal Pontoh dan pemotongan pita bersama Direktur Utama (Dirut) PT. Adhi Kartiko Pratama, Drs. E. Ense Da Cunha Solapung.

Kepala KUPP kelas III Molawe, Abdul Faisal Pontoh mengungkapkan, peresmian fasilitas kantor terminal umum dapat menjadi sarana pendukung dalam memperlancar proses lalu lintas barang juga dapat meningkatkan peluang usaha yang ada di sekitarnya.

Baca Juga  WOW! Dengan Tips Ini, Kamu Bisa Cepat Pulihkan Kondisi Keuangan Pasca Lebaran!

“Dua faktor yang sangat penting untuk mencapai tata pengelolaan yang baik, pertama fasilitas pendukung yang memadai, selanjutnya ketersediaan sumber daya manusia yang kompeten dalam pengoperasiannya agar setiap kegiatan dapat memenuhi aspek keselamatan dan pelayanan yang optimal,” ungkap Faisal.

Disamping itu, Direktur Utama PT. AKP, Drs. E. Ense Da Cunha Solapung, menyampaikan bahwa diresmikannya fasilitas ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam menjalin kerjasama dengan mitra-mitra yang akan menggunakan fasilitas terminal tersebut.

“Dengan adanya fasilitas kantor terminal umum ini, kiranya dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi di kecamatan Langgikima. Dan juga dapat menjadi motor untuk memacu kesejahteraan dan membantu peningkatan infrastruktur secara merata disekitar perusahaan,” kata Direktur Utama PT. AKP.

Baca Juga  Meriahkan Harmonisasi dan Apresiasi SDM 2022, Puluhan Produk PHLN Kementan Tumpah Ruah di Pameran Pertanian

Dalam acara peresmian terminal umum juga turut dihadiri oleh Camat Langgikima, Tasrudin, S.H., M.M., Kepala Desa Lamaeru, Aswad, S. Dan juga empat mitra kerja perusahaan pengguna jasa kepelabuhanan PT. Adhi Kartiko Pratama yang tercatat pada tahun 2023, yakni PT. Kacci Purnama Indah, PT. Cipta Djaya Selaras Mining, PT. Kelompok Delapan Indonesia, dan PT. Meta Mineral Pradana.

Diketahui, PT. Adhi Kartiko Pratama merupakan pemilik Terminal Khusus (Tersus) yang pertama di area Teluk Matarape, Kecamatan Langgikima. Dan telah mendapatkan persetujuan dari Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan RI sebagai Terminal Khusus yangdapat melayani kepentingan umum atau biasa juga disebut dengan Terminal Umum Sementara sejak tanggal 23 September 2022.(RIS)

Baca Juga  Mau Punya Keuangan yang Sehat dan Stabil? Ini 5 Tips Ampuh Mengatur Gaji Bagi Para Millennial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *