Teks
PP Muhammadiyah menetapkan Idul Fitri 2024 atau 1 Syawal 1445 H pada Rabu, 10 April 2024 - Kemenag RI akan melaksanakan sidang isbat penentuan 1 Syawal 1445 H atau Idul Fitri 2024 pada 29 Ramadhan - Suarakarsa.com: Mengucapkan selamat menjelang Idul Fitri 2024

Ketua PKN Sultra Umar Samiun Turun Gunung Kampanyekan Prabowo-Gibran

KENDARI – Ketua Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nasional (PKN) Sulawesi Tenggara (Sultra), Umar Samiun, turun gunung mengkampanyekan Prabowo-Gibran langsung di tengah masyarakat.

Berdasarkan video yang diterima Sultranesia, Umar Samiun berorasi di hadapan masyarakat, salah satunya menjelaskan terkait debat Capres putaran tiga yang banyak menyerang urusan pribadi Prabowo.

Mantan Bupati Buton itu juga sempat menyampaikan terkait hasil survei beberapa lembaga survei yang menempatkan Prabowo-Gibran diurutan teratas di angka 45 hingga 56 persen.

Umar lantas mengajak masyarakat menggenjot perolehan suara Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 untuk bisa menang satu putaran.

“Ayo kita genjot satu kali. Kasi pica satu putaran. Prabowo menang, Prabowo menang. Kasi pica satu putaran,” kata Umar Samiun.

Baca Juga  Prabowo Akui Sudah Berkali-kali Minta Waktu Bertemu Megawati

Sekretaris PKN Sultra, Hayani Imbu, dikonfirmasi Sultranesia melalui sambungan telepon membenarkan video Umar Samiun mengkampanyekan Prabowo-Gibran.

Menurut Hayani kegiatan itu berlangsung di Desa Terapung Waburense, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) pada Sabtu, 13 Januari 2023.

Sementara itu, Wakil Ketua I Pimpinan Daerah PKN Sulawesi Tenggara, Saleh Ganiru, yang mendampingi Umar juga membenarkan hal itu.

Menurut Saleh, kegiatan tersebut merupakan agenda kampanye terbatas PKN Sultra, yang di dalamnya juga mengkampanyekan Capres dan Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran.

Agenda kampanye terbatas itu, kata Saleh, akan berlangsung sampai berapa hari ke depan di sejumlah titik, dan hari ini berada di Mawasangka.

Saleh juga menjelaskan bahwa Pimpinan Daerah PKN Sultra sudah menyatakan sikapnya mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Baca Juga  Giat Jumat Curhat, Warga Desa Wawolemo Apresiasi Layanan Polsek Pondidaha

Ditanya apakah dukungan ke Prabowo itu merupakan instruksi dari DPP PKN, Saleh mengatakan bahwa DPP mempersilakan kepada pengurus Pimpinan Daerah (Provinsi) maupun Pimpinan Cabang (Kabupaten/Kota) masing-masing untuk menentukan sikapnya pada Pilpres 2024.

“Dan untuk Pimpinan Daerah PKN Sultra menyatakan dukungannya kepada Capres dan Cawapres 02,” kata Saleh dihubungi Sultranesia melalui sambungan telepon.

Lalu terkait sikap Pimpinan Cabang PKN se-Sultra, Saleh mengatakan sejauh ini Pimpinan Cabang masih tegak lurus terhadap keputusan Pimpinan Daerah PKN Sultra yang mendukung Capres 02.

“Sejauh ini seluruh Pimpinan Cabang di Sultra juga mendukung sikap Pimpinan Daerah yang mendukung Prabowo-Gibran,” pungkasnya.(RS)