Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Kurang Perhatian, Kondisi SMP Negeri 1 Routa Sangat Memprihatinkan

ROUTA – Kondisi bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 di Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, tampak sangat memprihatinkan.

Dari pantauan awak media, kondisi sekitar SMP Negeri 1 Routa itu tampaknya kurang perhatian dari pihak Pemerintah setempat khususnya Dinas Pendidikan. Mulai dari pagar sekolah, ruangan belajar, ruangan mandi, cuci, kakus (MCK) dan beberapa sarana prasarana lainnya tampak kurang terawat.

Saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP N 1 Routa, Adelia Febriana, S.Pd, tidak dapat menampik dan membenarkan keadaan sekolah tersebut.

Ia mengungkapkan, sejak menjadi kepsek di tahun 2022, dirinya tak bisa berbuat banyak karena keterbatasan anggaran.

“Memang betul, sejak saya menjadi kepala sekolah tahun 2022, keadaannya memang sudah seperti itu. Tapi saya juga tidak berbuat banyak karena keterbatasan anggaran,” kata Kepsek, Adelia, Kamis, 8/6/2023.

Baca Juga  Peringati World Rabies Day, Kementan dan Pemkab Bone Gelar Vaksinasi Hewan Massal

“Sekolah ini banyak kekurangan, seperti toilet siswa dan guru tidak bisa digunakan karena serba rusak, airnya juga tidak jalan. Ditambah lagi, kami tidak punya jaringan internet,” imbuhnya.

Dengan keadaan sekolah yang serba kekurangan, dirinya sangat berharap mendapat perhatian dari pemerintah setempat khususnya Dinas Pendidikan Konawe.

“Saya harap, apa yang jadi kekurangan di sekolah kami sekarang ini bisa mendapat perhatian dari dinas pendidikan konawe,” pungkasnya.

Sampai berita ini diterbitkan, Kepala Dinas Pendidikan Konawe belum bisa memberi tanggapan karena tidak dapat dihubungi awak media.(Red)