Teks
PP Muhammadiyah menetapkan Idul Fitri 2024 atau 1 Syawal 1445 H pada Rabu, 10 April 2024 - Kemenag RI akan melaksanakan sidang isbat penentuan 1 Syawal 1445 H atau Idul Fitri 2024 pada 29 Ramadhan - Suarakarsa.com: Mengucapkan selamat menjelang Idul Fitri 2024

Lamine Yamal: Potensi Muda dalam Dunia Sepak Bola

Lamine Yamal: Potensi Muda dalam Dunia Sepak Bola
Lamine Yamal: Potensi Muda dalam Dunia Sepak Bola ( Foto: Transfermrkt)

 

Lamine Yamal telah mencetak sejumlah rekor yang menakjubkan dalam karir sepak bolanya yang masih muda.

Pemain Barcelona ini baru-baru ini mencatatkan dirinya sebagai pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah Timnas Spanyol.

Rekor bersejarah ini terjadi saat Yamal menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 7-1 Spanyol atas Georgia dalam Kualifikasi EURO 2024.

 

Pada pertandingan tersebut, Yamal masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-44 dan mampu mencetak gol pada menit ke-74, yang juga menjadi gol penutup bagi Tim Matador di pertandingan tersebut.

Pada usia 16 tahun 57 hari, Yamal mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol termuda untuk Timnas Spanyol.

Selain mencetak rekor sebagai pencetak gol termuda, Yamal juga menjadi pemain termuda yang melakukan debut dengan Tim Matador.

Baca Juga  Kementan Gelar Sertijab Pejabat, Berlangsung di Kantor Pusat Kementan Jakarta

Dia melampaui catatan pemain seperti Gavi (17 tahun 62 hari), Angel Zubieta (17 tahun 284 hari), Ansu Fati (17 tahun 208 hari), dan Bojan Krkic (18 tahun 13 hari).

Yamal juga menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam Kualifikasi Euro, melewati rekor Gareth Bale dari Wales (17 tahun 83 hari).

Profil Lamine Yamal

Yamal merupakan produk dari akademi Barcelona dan dia telah memecahkan beberapa rekor di level klub juga.

Musim ini merupakan tahun yang bersejarah bagi Yamal di Barcelona.

Dia menjadi pemain termuda yang tampil di La Liga untuk Barcelona. Yamal melakukan debutnya dalam pertandingan melawan Real Betis pada bulan April lalu.

Baca Juga  Wajib Diingat! Jika Ingin Poligami, Penuhi Dulu Syaratnya..

 

Tentu saja, Yamal merasa sangat senang dapat memberikan kontribusi positif dalam debutnya untuk Timnas Spanyol dan mencetak gol.

Dia mengucapkan terima kasih kepada pelatih, rekan setim, dan semua pihak yang telah memberikan kepercayaan padanya.

Yamal mengungkapkan kebahagiannya dengan mengatakan, “Saya merasa sangat senang bisa melakukan debut dan mencetak gol.

Ini adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setim dan pelatih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, serta semua orang yang selalu membantu saya.”

 

Dengan berbagai rekor yang telah ia pecahkan dalam usianya yang masih sangat muda, Yamal menunjukkan potensi yang luar biasa di dunia sepak bola.

Baca Juga  Langsung Kerja, Mentan Amran Fokus Tingkatkan Produksi Komoditas Strategis

Dia memiliki bakat yang tak terbantahkan, dan jika terus mengasah keterampilannya dan bekerja keras, dia berpotensi menjadi salah satu pemain terbaik generasinya.

Kami sangat antusias melihat bagaimana karir Yamal akan berkembang di masa depan dan apa lagi yang dapat dia capai dengan Barcelona dan Timnas Spanyol.  ***