Teks
PP Muhammadiyah menetapkan Idul Fitri 2024 atau 1 Syawal 1445 H pada Rabu, 10 April 2024 - Kemenag RI akan melaksanakan sidang isbat penentuan 1 Syawal 1445 H atau Idul Fitri 2024 pada 29 Ramadhan - Suarakarsa.com: Mengucapkan selamat menjelang Idul Fitri 2024

Lima Notaris Asal Sultra Resmi Dilantik sebagai Pengurus Pusat INI Periode 2023-2026

JAKARTA – Lima notaris dari Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik menjadi Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP-INI) periode 2023-2026. Pelantikan itu dilaksanakan di salah satu hotel yang yang dihadiri oleh 650 orang Notaris dari berbagai Indonesia di Jakarta Selatan (Jaksel).

Kelima nama notaris itu ialah anggota bidang seni dan budaya Irsan Haerudin S.H., M.Kn, anggota wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra dan Sulteng Andi Aulia S.H., M.Kn, kelompok kerja (Pokja) Dr. Maulana Saputra Sauala, S.H., M.Kn, Muhammad Hasyim S.H., M.Kn dan Dr. Wandhi Putra Pratama Sisman S.H., M.Kn.

Dalam pelantikan itu langsung dilakuakan oleh Ketua Umum PP-INI Tri Firdaus Akbar,S.H.,M.K. Ia menjelaskan, bahwa Notaris di Indonesia akan menghadapi banyak tantangan kedepannya. Salah satunya, bagaimana mempertahankan idealisme demi menjaga kehormatan seorang notaris.

Baca Juga  Oknum Kades yang Bentak Guru dan Siswa di Kolaka Bakal Dipolisikan

“Banyak godaan yang dihadapi notaris, bahkan bisa meruntuhkan iman. Karenanya, Ikatan Notaris Indonesia (INI) sebagai wadah tunggal notaris di Republik ini punya tanggung jawab besar mendorong anggotanya tetap menjaga keluhuran martabat kehormatan dengan tidak mengorbankan idealisme demi kesenangan sesaat. Untuk itu, kita upayakan seoptimal mungkin melalui program kerja kedepan,” ungkapnya saat melantik jajaran PP-INI di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (20/9).

“Saya ucapkan selamat bekerja dan Allah membimbing kita semua. Organisasi tetap maju jika penggantinya lebih berkualitas dari pendahulunya,” tambahnya.

Tri Firdaus berharap pengurus INI, mulai dari pusat, wilayah, dan daerah tetap menjaga keharmonisan anggota serta dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga  Isu Reshuffle Bikin PDIP dan Nasdem Makin Panas

Dia menekankan, sebagai wadah tunggal, INI berkewajiban mempertahankan dan berkontribusi kepada masyarakat luas serta memberikan eksistensi dan sumbangsih pada pembangunan hukum di Indonesia.

Ditegaskannya, baik pengurus pusat, wilayah, dan daerah adalah satu tatanan kepengurusan yang terstruktur dan dapat mendorong kemajuan organisasi dengan segala dinamika yang ada. “Kehormatan ini yang kita jaga, agar kita guyub satu sama lainnya,” pintanya.

Sementara itu, salah satu pengurus pusat INI asal Sultra yaitu Irsan Haerudin usai dilantik mengungkapkan, akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan dapat berkontribusi terhadap PP-INI.

“Dengan dilantiknya saya sebagai pengurus pusat akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya serta dapat berkontribusi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ungkapnya.(red)