Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Kabar Pemulihan Menko Luhut Binsar Pandjaitan, Kini Sudah Boleh Pegang HP dan Terima Kunjungan dari Presiden Jokowi

Luhut Binsar Pandjaitan memberikan kabar pemulihannya hingga menerima kunjungan dari Presiden Jokowi melalui Instagram pribadinya.
Luhut Binsar Pandjaitan memberikan kabar pemulihannya hingga menerima kunjungan dari Presiden Jokowi melalui Instagram pribadinya. (Instagram @luhut.pandjaitan)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, memberikan kabar terbaru mengenai kondisi kesehatannya setelah menjalani proses pemulihan.

Melalui akun media sosial Instagramnya pada Sabtu (4/11), Menko Luhut menyampaikan bahwa pemulihannya yang dilakukan di luar negeri telah memberikan kemajuan yang signifikan.

Menurut Luhut, keputusan untuk menjalani pemulihan jauh dari rumah ternyata menjadi pilihan yang bijak, seiring dengan perkembangan kondisinya yang terus membaik.

Saat ini, ia bahkan sudah diperbolehkan menggunakan ponsel untuk keperluan pekerjaannya dan menerima kunjungan dari rekan dan kerabat yang ingin menjenguk.

“Sekarang, saya mulai diperkenankan memegang ponsel untuk sejenak menengok urusan kerja meskipun belum sepenuhnya. Saya juga sudah mulai menerima kunjungan Presiden @jokowi, Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, para Menteri dan teman-teman terdekat. Rasanya seperti mendapat tambahan energi dan semangat untuk pulih kembali,” ungkap Luhut.

Baca Juga  Jokowi Beri Grasi Terpidana Mati Narkoba, Merri Utami

Dorongan terbesar yang mendorong kesembuhannya, meskipun usianya tidak lagi muda, adalah sikap pantang menyerah yang dipelajarinya semasa di Kopassus dan kasih serta pertolongan Tuhan Yang Maha Esa, demikian dijelaskannya.

Presiden Joko Widodo mengonfirmasi kunjungannya ke Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, yang tengah dirawat di Singapura. Jokowi menyatakan bahwa kondisi kesehatan Luhut terus membaik.

“Kemarin saya dari Balikpapan langsung mampir ke Singapura untuk menjenguk Pak Luhut. Alhamdulillah, kondisinya semakin membaik,” ujar Jokowi di Pangkalan TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, pada Sabtu 4 November 2023.

Jokowi berharap agar Menko Luhut Binsar Pandjaitan segera pulih sepenuhnya dan dapat kembali beraktivitas normal.

Baca Juga  Mahfud Pertanyakan Pungli di Rutan KPK Berlangsung Lama Baru Diungkap Sekarang

Selama hampir sebulan dirawat di Singapura, Luhut Binsar Pandjaitan telah menerima kunjungan dari berbagai pejabat, termasuk Presiden dan beberapa Menteri.

Menurut Luhut,  dorongan terbesarnya untuk sembuh, meski usianya sudah tidak muda lagi, berasal dari sikap pantang menyerah yang diperolehnya semasa berdinas di Kopassus, serta kasih dan pertolongan Tuhan YME.

Kabar terkini menyebutkan bahwa Luhut Binsar Pandjaitan akan segera pulang ke Tanah Air dalam waktu dekat, meskipun rincian waktu kedatangannya tidak dijelaskan secara rinci.