Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Mahasiswa Pasca Sarjana STIE 66 Kendari Lakukan Study Pustaka di 3 Negara Asia Tenggara

KENDARI – Bersama dengan 38 mahasiswa pascasarjana magister managemen, wakil ketua I bidang akademik dan alumni sekolah tinggi ilmu ekonomi (STIE) 66 Kendari, DR. Muh. Nur, SE., M.Si., selaku Ketua rombongan dan dosen pembimbing lainya Prof. Ismail Suwardi Wekke, Ph.D dan La Ode Almana, SE.,ME, melakukan kegiatan study pustaka 3 negara yakni di Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), Fatony University Thailand, dan Manchester Of University Singapore, Kamis, 31/8/2023.

Kedatangan peserta rombongan study pustaka, mahasiswa pasca sarjana STIE 66 Kendari diterima langsung oleh wakil rektor dan jajarannya pada setiap Universitas yang dikunjungi.

Dalam sambutannya, ketua rombongan DR. Muh. Nur, SE.,M.Si, menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga bisa bekerja sama dengan beberapa universitas di 3 negara kunjungan yang menerima dengan senang hati dan menunjukan hasil dari inovasi-inovasinya kepada para mahasiswa yang mengikuti kegiatan study pustaka.

Sebagai universitas yang penuh akan inovasi dan teknologi, kami berharap studi ini bisa menjadi kawah candra dimuka, sehingga kedepan, mahasiswa peserta studi pustaka bisa melakukan riset untuk pengembangan khasanah keilmuan yang dapat di implementasikan pada kampus STIE 66 Kendari.

Baca Juga  Adakan Sekretariat Baru HMI Cabang Konawe, Pesan Ketua KAHMI Konawe, Jaga Marwah Organisasi..

Selaku dosen pembimbing, Prof. Ismail Suwardi Wekke, Ph.D juga menyampaikan hal yang sama, Ia merasa even study pustaka ini harus terus ditingkatkan.

Kunjungan yang dilakukan oleh mahasiswa Pascasarjana MM STIE 66 Kendari akan menambah wawasan secara global dan merubah mindset sehingga bisa melahirkan gagasan sarat dengan muatan akademis. Ia berharap para peserta bisa menikmati perjalanan sekaligus belajar banyak selama berada di luar negeri.

“Kunjungan silaturahmi ini akan menjadi perekat bagi kedua institusi akademis,” kata Wakil Rektor Fatony University Thailand. Dalam sambutanya, beliau berharap STIE 66 Kendari dan Fatony University akan terus bersinergi membangun kerjasama yang baik.

Di tempat terpisah, DR. Ruslan Jafar dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Alumni di Universitas kebangsaan Malaysia (UKM), saat menerima kunjungan study pustaka, mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih nya atas kunjungan ini. “Kami berharap kedepan ada mahasiswa MM STIE 66 kendari yg bisa melanjutkan study di UKM,” ungkapnya disela sambutanya.

Baca Juga  Memperingati Hari Jantung Sedunia: Mengedukasi dan Mempromosikan Kesadaran Kesehatan Jantung

Para peserta study pustaka kali ini adalah mahasiswa pasca sarjana Magister manajemen angkatan tahun 2022 semester ganjil, yang berasal dari kota Kendari dan beberapa kabupaten lainya di Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Ini adalah pengalaman pertama saya belajar di Negara lain. Semoga banyak ilmu yang bisa saya peroleh dan bawa pulang untuk saya jadikan terobosan atau inovasi di daerah asal tercinta.” ucap salah satu peserta study pustaka dengan penuh antusias.

Kegiatan ini dilaksanakan selama beberapa hari dengan tema “for 8 days to 3 countries, My trip My Adventure”, dengan rute perjalanan Malaysia sebagai negara pertama, kemudian Thailand, dan terakhir Singapura, sebagai negara penutup dari kegiatan study pustaka ini.

“Apa yang dilihat selama di perjalanan studi ini semoga bisa direkam oleh para mahasiswa untuk bisa diaplikasikan sebagai wujud inovasi baru yang berbeda. Tentunya ada harapan yang diselipkan untuk kemajuan agar bisa membangun Kampus STIE 66 Kendari khususnya dan Provinsi Sultra pada umumnya, yang membumi dan mendunia,” ungkap ketua rombongan pada segenap mahasiswa peserta study pustaka.

Baca Juga  Terbukti Tingkatkan Produktivitas, World Bank Minta Pemda Perluas Program CSA

“Kegiatan Study pustaka kita ini dilakukan dengan dukungan penuh dari bapak Sudarmanto, SE., M.Si selaku ketua dewan penyantun. Beliau ingin mahasiswa memiliki wawasan luas. Karena itu penting untuk sungguh sungguh melaksanakannya” imbuh ketua rombongan lagi.

Kegiatan study pustaka 3 negara ini di fasilitasi oleh Sartika tour Travel yang berasal dari Makassar. Ekstra ordinary service yang luar biasa, humble, dan sangat memuaskan diberikan oleh pihak travel.(red)