Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Masinton Sebut Pertemuan Jokowi – Megawati Tak Akan Mungkin Terjadi

JAKARTA – politisi PDIP Masinton pasaribu mengatakan pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan terwujud usai pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md menang di Pilpres 2024.

Politikus PDIP, Masinton Pasaribu mengatakan pertemuan keduanya tak mungkin terjadi dalam waktu dekat karena kesibukan masing-masing.

“Pak Jokowi pastinya sedang fokus konsentrasi memenangkan putra sulungnya yang sedang berkontestasi sebagai cawapres. Begitupun Bu Mega aktif dan fokus bergerak mengarahkan seluruh energi dan pergerakan kader-kader partai bergotong-royong bahu-membahu bersama rakyat berjuang memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar-Mahfud,” kata Masinton saat dihubungi, Jumat (26/1/2024).

Masinton menuturkan di masa kampanye Pilpres, baik Jokowi maupun Megawati memiliki waktu yang terbatas. Sehingga tidak ada waktu yang pas untuk bertemu.

Baca Juga  Sering Sebut Jokowi Petugas Partai, Megawati Heran Dibilang Sombong

“Tentunya dalam masa kampanye ini waktunya beliau-beliau tersebut sangat terbatas sekali,” ucapnya.

Masinton menyampaikan pertemuan bisa dilakukan setelah Pemilu selesai dan pasangan Ganjar-Mahfud yang jadi pemenangnya. Dia pun yakin paslon nomor urut 3 itu akan menang.

“Kalaupun mau diagendakan bertemu, tentunya setelah Pemilu usai dan Ganjar-Mahfud ditetapkan sebagai pemenang Pilpres nanti. Kami sangat yakin Ganjar-Mahfud memenangkan pemilihan presiden 2024 ini. Karena pergerakan seluruh elemen kader-kader partai dan relawan menyatu bersama rakyat menjaga dan mengawal demokrasi dengan memenangkan Ganjar-Mahfud di TPS,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pertemuan antara Jokowi dengan Megawati diyakini akan terjadi. Namun, Andi Widjajanto mengatakan pertemuan itu akan terwujud usai Ganjar-Mahfud menang di Pilpres 2024.

Baca Juga  Soroti Kasus Pejabat, Megawati: Hei Insaf Dong!

“Jadi pertemuan antara Pak Jokowi dengan Ibu Mega pasti akan terjadi setelah Mas Ganjar menang,” kata Andi di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Kamis (25/1).

Andi mengatakan, Megawati telah memberikan pesan agar seluruh pihak pengusung Ganjar-Mahfud untuk fokus meraih kemenangan di Pilpres pada 14 Febuari 2024 mendatang.

“Pesan Ibu Mega ke kami jelas fokus untuk pemenangan pemilu 14 Febuari 2024, jangan teralihkan konsentrasinya ke hal-hal lain,” ungkapnya.(SW)