Breaking News

Megawati Heran Dikatakan Tak Islami, Ada Apa?

JAKARTA – Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bercerita dirinya dianggap tidak Islami. Megawati mengatakan dirinya padahal sudah dua kali naik haji dan tiga kali menjalankan umrah.

Hal ini diutarakan Megawati di Kick Off Pancasila dalam Tindakan ‘Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting’ yang digelar BKKBN, Kamis (16/2/2023). Megawati awalnya berbicara soal masyarakat Indonesia yang kurang peka terhadap bencana.

“Rakyat kita menjadi tidak siap (bencana) kenapa? Selalu dibilang gini, bencana itu sudah pemberian gusti Allah, masyaallah. Yo apa kita tidak boleh berbuat ya? Itu cobaan saya juga,” kata Megawati.

Kemudian, dia bercerita kalau dirinya kerap dianggap tidak islami.

“Saya orang Islam, nanti dibilang nggak islam. Saya orang islam, naik haji saya udah 2 kali, umrah saya sudah 3 kali, ada yang mengatakan saya tidak islami, ya bodo amat,” ujarnya.

Baca Juga  5 Kandidat Bakal Cawapres Ganjar, Tiga Nama Paling Kuat

“Maksud saya Tuhan itu mengatakan, Allah SWT, kita itu mesti yang namanya supaya hidup, hidup,” imbuhnya,

Lebih lanjut, dia juga meminta masyarakat tidak menunggu jemput bola dari pihak berwenang jika ada gempa. Masyarakat dinilai harus sigap dalam menghadapi bencana.

“Lah, ini kalau wes panik blak-bluk gitu, saya pikir aduh kayak Turki itu (gempa), jangan nunggu dong. Makanya tolong koordinasi sama beliau,” katanya.

Dalam acara itu, Megawati juga menyinggung soal syarat tinggi badan calon TNI. Dia menyayangkan eks Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa merevisi syarat tinggi badan TNI jadi 160 cm.

“Ketika Pak Andika masih jadi Panglima, ‘Dik’, karena saya kenal berdua ini masih pacaran, karena Bapak Ibu beliau itu BIN saya, Pak Hendropriyono, jadi saya panggilnya ‘Dik’,” kata Megawati, dalam tayangan di YouTube BKKBN.

Baca Juga  Fachrul Razi Sebut Mantan Menhan Ryamizard Ryacudu Dukung AMIN

“Dik, lha ngopo lho Dik, saya gembor-gemborin Pemuda Indonesia tingginya 180 cm, lha tau-tau kamu keluarin yang namanya tinggi minimum 160 cm, iki ngopo toh?” sambungnya.

Megawati kemudian menirukan respons Andika. Kala itu, lanjut Mega, Andika kesulitan mencari calon anggota TNI yang memiliki tinggi di atas 170 cm.

“Yailah, Bu, Ibu nggak tahu lapangannya emang susah Bu nyari 180 cm’. Tapi yo jangan 160 cm-lah, mbok bilang biar rada keren, ya 170 cm-lah, sampe nawar gitu lho,” kata Megawati.(SW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *