Mentalitas Jadi Kunci Persebaya Bangkit dan Raih Kemenangan 2-0 Atas Persita

SURABAYA – Persebaya Surabaya berhasil mengamankan poin penuh ketika menjamu Persita Tangerang pada pekan kedua Liga 1 2022/2023. Laga di Stadion Gelora Bung Tomo berakhir dengan skor 2-0, Senin (01/08/2022) malam.

Dua gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Sho Yamamoto dan Rizky Ridho. Keduanya membobol gawang Persita Tangerang pada menit 23′ dan 57′.

Hasil tersebut sangat disyukuri oleh pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Sebab, kemenangan itu bisa menjadi modal yang bagus untuk mengarungi laga-laga selanjutnya.

“Alhamdulillah ini tadi kami menang 2-0 dan anak-anak main menurut saya cukup bagus,” kata Aji Santoso dalam sesi jumpa pers usai laga, Senin (01/08/2022).

“Mudah-mudahan ini bisa menjadikan modal untuk pertandingan ke depan karena kami masih banyak pertandingan,” sambungnya.

Baca Juga  HUT Bhayangkara Ke 77, Polres Konawe Gelar Upacara dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan

Menurut Aji, kemenangan Persebaya tidak lepas dari mentalitas pemainnya yang mampu bangkit setelah kekalahan di laga pertama. Mereka juga mampu menjadikan tekanan sebagai motivasi.

“Saya sampaikan kepada pemain, jadikan tekanan itu di rumah untuk menjadi motivasi,” Aji menambahkan.

“Dan ini terbukti, tekanan jadi motivasi dan anak-anak bermain sangat kompak. Fighting spiritnya luar biasa dan alhamdulilah hasilnya bisa poin tiga,” tegasnya.

Akan tetapi, Aji tetap akan melakukan sejumlah pembenahan dari pertandingan melawan Persita Tangerang. Evaluasi akan dilakukan secara menyeluruh di semua lini.

“Di babak pertama tadi ada pemain belakang masih sedikit ceroboh satu lawan satu,” lanjut pelatih asal Malang tersebut.

“Saya akan benahi finishing, terutama pemain depan karena tadi si Dani tadi mengirimkan umpan yang sangat bagus seharusnya jadi gol tapi headingnya kurang sempurna,” papar Aji.

Baca Juga  KSOP Kendari Sosialisasikan Simkapel Demi Memudahkan Pelayanan 

Sementara itu, bek sekaligus kapten Persebaya, Rizky Ridho mengatakan bahwa kemenangan atas Persita sangat penting karena jadi modal buat ia dan rekan-rekannya.

“Ini semua berkat kerja keras pelatih, teman-teman di lapangan, alhamdulilah kami diberi kemenangan,” jelas Ridho.

“Ini sangat penting karena di laga pertama kami menderita kekalahan, ini merupakan modal yang baik untuk kami melangkah selanjutnya,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *