Breaking News

Meriah! Semarak Pawai Budaya Tampilkan Beragam Kreatifitas dan Kearifan Lokal Rayakan HUT ke-63 Konawe

Konawe – Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 63 Kabupaten Konawe diawali dengan gelaran pawai budaya yang dimulai dari depan STQ Unaaha sampai finish didepan kantor BKSDM Konawe, Minggu, 26/02/23.

Ribuan masyarakat juga ikut turun ke jalan berbondong-bondong menyaksikan gelaran pawai budaya yang dihiasi dengan beragam penampilan dan kreatifitas.

Dalam kegiatan pawai budaya ini juga, para peserta menampilkan beragam budaya dan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Konawe, seperti pertunjukan tari-tarian, peragaan pakaian adat, hingga kontes mobil hias ikut di pamerkan dalam pawai budaya HUT ke 63 kabupaten Konawe ini.

Peserta pawai budaya kali ini diikuti oleh barisan satuan kerja pemerintah daerah (SKPD), Pemerintah Kecamatan se – Kabupaten Konawe, Sekolah jenjang TK – SMA, Kampus – kampus yang ada di Konawe hingga barisan Ormas Lokal dan Paguyuban yang turut meramaikan kegiatan tersebut.

Baca Juga  Pembangunan Jalan Latoma-Routa di Konawe, Hubungkan Dua Proyek Strategis Nasional

Sementara dilokasi finish, para peserta pawai budaya disambut oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, Kepala Pengadilan Negeri (PN) Unaaha Dian Kurniawati, Kakankemenag Konawe KH Ahmad Lita, Dandim Sultra, Perwakilan Kejaksaan Negeri Unaaha, Sekda Konawe Ferdinand Sapan, para pimpinan OPD dan ribuan warga dari berbagai wilayah di Sulawesi Tenggara.

Kegiatan yang begitu meriah dan spektakuler ini menjadi ajang hiburan, pertunjukan dan silaturahmi bagi warga kabupaten Konawe setelah dilanda pandemi covid 19 beberapa tahun yang lalu.

Pawai budaya HUT ke 63 kabupaten Konawe inipun menjadi pawai terakhir di era kepemimpinan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Ia berpesan agar masyarakat kabupaten Konawe selalu rukun dan damai dalam kehidupan.

Baca Juga  Qurban Sapi 22 Titik, Yusran Akbar Dibanjiri Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih Warga

“Kita harus bangga menjadi warga Konawe, ini menjadi momen terakhir bagi saya sebagai Bupati oleh karena itu siapapun yang menggantikan saya menjadi Bupati Konawe nantinya agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan warga Konawe,” kata Kery dihadapan masyarakat yang hadir dalam kegiatan pawai budaya tersebut. (RO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *