Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Momen Keakraban Prabowo – SBY di Acara HUT Pepabri Bisa Berlanjut ke Koalisi

JAKARTA – Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampak akrab di HUT ke-64 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri). Gerindra menilai hal ini momen spesial.

“Ini momen yang sangat spesial dua tokoh bangsa tampil kompak,” kata Waketum Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (12/9/2023).

Habiburokhman mengatakan Prabowo dan SBY sudah bersahabat sejak lama. Keduanya pun sama-sama memiliki karir cemerlang di militer dan dunia politik.

“Kita tahu beliau berdua bersahabat sejak remaja, kemudian sama-sama punya karir cemerlang di Kemiliteran, serta sama sama berhasil mendirikan dan membesarkan partai politik,” ujarnya.

Baca Juga  Mantan Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono Broker Bagi Pengusaha Ekspor Impor

Apalagi, kata Habiburokhman, SBY mendukung Prabowo di dua pemilu terakhir. Dia berharap momen akrab itu dapat berlanjut dengan dengan kembali Demokrat mendukung Gerindra di 2024.

“Di politik pun mereka sangat nyambung. Dua Pemilu terakhir partai demokrat mendukung Pak Prabowo, dan dukungannya terasa sangat membantu Pak Prabowo,” ujarnya.

“Kami berharap kekompakan di acara ke Pepabri tersebut berlanjut akhirnya dukungan partai demokrat kepada pak Prabowo untuk menjadi presiden tahun 2024. Tentu kami akan memuliakan Partai Demokrat, Pak SBY dan Mas AHY dalam bingkai koalisi yang mengedepankan kesetaraan,” lanjut Habiburokhman.

Diketahui, sejumlah tokoh purnawirawan TNI berkumpul di acara syukuran HUT ke-64 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri). Mereka yang hadir di antaranya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Menhan Prabowo Subianto hingga mantan Kepala BIN Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono.

Baca Juga  Momen Presiden Jokowi Hadiri Apel Hari Santri Hingga Beri Sapaan kepada Menteri-menteri, Prabowo Subianto Disebut Pertama

Acara syukuran ini digelar di Wisma Elang Laut, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023). Para purnawirawan ini memakai seragam batik yang sama.

Dalam cara itu, SBY dan Prabowo duduk dalam satu lingkar meja yang telah disediakan. Keduanya pun tampak duduk sebelahan.

Selain mereka, terlihat hadir juga mantan Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, dan Ketua Umum Pepabri Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar.

Para jenderal purnawirawan ini juga sempat foto bersama di depan panggung dan saling bergandengan tangan. Saat foto bersama itu, SBY dan Prabowo juga terlihat bersebelahan.

Tidak hanya itu, ada juga momen nyanyi bersama para purnawirawan yang hadir. Lagi-lagi SBY dan Prabowo tampak bersebelahan saat momen tersebut.(SW)