Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

MotoGP San Marino, Berikut Klasemen Setelah Jorge Martin Menang Sprint Race

MotoGP San Marino, Berikut Klasemen Setelah Jorge Martin Menang Sprint Race
MotoGP San Marino, Berikut Klasemen Setelah Jorge Martin Menang Sprint Race (David Goldman)

 

MotoGP San Marino, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia tetap memimpin klasemen MotoGP meskipun tidak berhasil menjadi juara di Sprint Race MotoGP San Marino di Sirkuit Misano pada Sabtu malam (9/9).

Hasil balapan sprint race MotoGP San Marino 2023 tidak berbeda dengan hasil kualifikasi yang berlangsung sore hari waktu Indonesia.

Jorge Martin menjadi pembalap pertama yang finis, diikuti oleh Marco Bezzecchi dan Bagnaia.

Martin tampil impresif sejak awal balapan. Pembalap tim Pramac Ducati ini tidak terkejar sejak start dan berhasil mencatat keunggulan sebesar 1,445 detik atas Bezzecchi.

Sementara itu, Martin memimpin dengan lebih dari 4,5 detik atas Bagnaia, yang dikuntit oleh Dani Pedrosa dalam lima lap terakhir.

Baca Juga  Mari Selamatkan Bumi Melalui Padi Rendah Emisi

Hasil sprint race MotoGP San Marino 2023 membuat Bagnaia tetap berada di puncak klasemen dengan 267 poin setelah finis ketiga. Sementara itu, Martin yang mendapatkan tambahan 12 poin berada di peringkat kedua klasemen MotoGP 2023 dengan 222 poin. B

ezzecchi mengikuti di peringkat ketiga dengan 198 poin.

Brad Binder yang finis di peringkat kelima berhasil berada pada posisi keempat di klasemen.

Pembalap tim Red Bull KTM Factory Racing ini memiliki total 171 poin, unggul 15 poin dari Aleix Espargaro yang saat ini berada di posisi kelima.

Posisi keenam hingga kesepuluh diisi oleh Johann Zarco, Luca Marini, Maverick Vinales, Jack Miller, dan Alex Marquez.

Sementara itu, Pedrosa yang finis keempat masih berada di posisi ke-20 dalam klasemen sementara.

Baca Juga  Koperasi Barakka, Titik Awal Kemajuan Petani Pengusaha Aren Kabupaten Maros

Berikut adalah klasemen MotoGP 2023 setelah Sprint Race GP San Marino

1. Francesco Bagnaia 267
2. Jorge Martin 222
3. Marco Bezzecchi 198
4. Brad Binder 171
5. Aleix Espargaro 156
6. Johann Zarco 141
7. Luca Marini 128
8. Maverick Vinales 117
9. Jack Miller 104
10. Alex Marquez 103

Secara keseluruhan, meskipun tidak berhasil menjadi juara dalam Sprint Race MotoGP San Marino, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia tetap mempertahankan posisi puncak klasemen MotoGP dengan total 267 poin.

Kemenangan Jorge Martin dalam balapan ini membuatnya naik ke posisi kedua dengan 222 poin, diikuti oleh Bezzecchi di posisi ketiga dengan 198 poin.

Baca Juga  Polda Sultra Dianggap Gagal, JKMS Desak Bareskrim Polri Hentikan Aktifitas PT. BMI di Morombo, Karena Dinilai Kebal Hukum..

Kompetisi dalam musim MotoGP 2023 sangat sengit, dan dengan setiap balapan, dinamika persaingan kejuaraan terus berkembang. Tetaplah terhubung untuk menyaksikan pertempuran seru yang akan terjadi pada sisa balapan musim ini. ***