Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Mulai Bulan Depan, Pemkab Konawe Bakal Merekrut 3.289 CPNS dan PPPK

KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara dalam waktu dekat akan melakukan perekrutan CPNS atau PPPK, Sabtu, 16 Maret 2024.

Daerah yang berjuluk Kota Padi ini sedikitnya mendapatkan 3.289 kuota CPNS dan PPPK dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemen-PANRB RI.

Jumlah tersebut terdiri dari 300 kuota CPNS dan 2.989 kuota PPPK.

Mewakili Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konawe, Suparjo saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Alhamdulillah, selama 10 tahun baru kali ini kita dapat kuota 300 CPNS,” kata Parjo, sapaan akrabnya.

Mantan Irbansus Kabupaten Konawe ini juga merinci dari kuota yang didapatkan jenis kebutuhan yang paling banyak adalah Tenaga Teknis.

Baca Juga  Diduga Menyalahi Aturan, Pemkab Konawe Didesak Tinjau Ulang Pembayaran Gaji P3K di Bank Bahteramas

“Untuk CPNS tenaga kesehatan 35 kuota, tenaga teknis 265 kuota. Untuk PPPK kuota guru sebanyak 150, tenaga kesehatan 200 kuota dan tenaga teknis sebanyak 2.989. Jadi total keseluruhan kuota CPNS dan PPPK sebanyak 3.289,” imbuhnya.

Selanjutnya, untuk tahapan perekrutan kata Suparjo akan dibagi 3 tahap.

Tahap pertama mulai bulan April hingga Juni. Selanjutnya tahap ke dua dimulai bulan Juli hingga September dan tahap ke 3 pada bulan Oktober hingga Desember 2024.

“Untuk teknis pelaksanaan nanti akan disosialisasikan,” pungkas Kepala BKPSDM Kabupaten Konawe, Suparjo.(**)