Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Oknum Kades yang Bentak Guru dan Siswa di Kolaka Bakal Dipolisikan

KENDARI – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra), Yusmin bakal mempolisikan Oknum Kepala Desa (Kades) di Pomalaa, Kabupaten Kolaka yang membentak guru dan siswa SMKN 9 Kolaka.

Diketahui sebelumnya aksi blokade jalan tersebut terjadi pada Senin 25 September 2023 menuntut persoalan debu akibat aktivitas pemuatan timbunan oleh truk yang berkecepatan tinggi dan mengakibatkan dampak debu.

“Kami akan polisikan Oknum Kades di Pomalaa, pasalnya selain membentak, ada dugaan intimidasi secara verbal, karena menurut informasi dari guru dan siswa, oknum kades tersebut mengatakan kalau tidak bubar tabrak,” jelasnya saat ditemui diruangannya, Senin 2 Oktober 2023.

Pihaknya untuk saat ini sementara mengumpulkan bukti-bukti untuk kemudian diadukan ke pihak kepolisian.

Baca Juga  Diduga Dibekingi Oknum TNI, Kepala desa Ranteballa Diduga Mengintimidasi Warganya

“Saat ini kita sementara kumpulkan bukti-bukti untuk kita laporkan di Polisi,” tambahnya.

Selain itu pihaknya meminta kepada Bupati Kolaka untuk mengevaluasi Oknum Kades tersebut.

“Kami juga mendesak Kepala Desa untuk melakukan permohonan maaf ke publik, pasalnya persoalan ini telah viral dimana-mana,” tegasnya.

Sementara itu, sebelumnya beredar sebuah video mempertontokan puluhan siswa dan guru melakukan pemblokiran jalan. Dalam video berdurasi 1,44 detik itu, nampak terlihat puluhan pelajar berdiri tepat di tengah jalan sembari memarkirkan motor mereka.

Perlu diketahui, terkait kejadian Oknum Kades tersebut di jalan poros Desa Pesouha, Kecamatan Pomalaa pada Senin (25/9) lalu telah diberitakan sebelumnya dalam media ini.(red)