Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Oppo Find N3, Smartphone Lipat dengan Snapdragon 8 Gen 2

Oppo Find N3, Smartphone Lipat dengan Snapdragon 8 Gen 2
Oppo Find N3, Smartphone Lipat dengan Snapdragon 8 Gen 2 (Gambar: oppo..com)

Oppo Find N3 adalah smartphone lipat pertama dari Oppo, yang diperkenalkan pada 19 Oktober 2023.

Smartphone lipat merupakan salah satu tren terbaru di dunia gadget, yang menawarkan pengalaman baru dalam menggunakan perangkat pintar.

Beberapa produsen smartphone telah meluncurkan produk-produk smartphone lipat mereka, seperti Samsung, Huawei, Motorola, dan Xiaomi.

Kini, giliran Oppo yang ikut meramaikan pasar smartphone lipat dengan menghadirkan Oppo Find N3.

Smartphone ini memiliki layar utama berukuran 7,82 inci dengan resolusi 2268 x 2440 piksel, yang dapat dilipat menjadi layar cover berukuran 6,31 inci dengan resolusi 1116 x 2484 piksel.

Layar utama dan layar cover keduanya menggunakan panel Foldable LTPO3 OLED, yang mendukung Dolby Vision, refresh rate 120Hz, dan kecerahan 2800 nits.

Salah satu keunggulan Hp ini adalah penggunaan prosesor Snapdragon 8 Gen 2, yang merupakan chipset terbaru dari Qualcomm yang dibuat dengan teknologi 4 nm.

Baca Juga  Spesifikasi Terbaru Redmi 12, Fitur Unggulan dengan Penawaran yang Menggiurkan di Dunia Ponsel

Chipset ini memiliki CPU octa-core dengan kecepatan hingga 3,2 GHz, GPU Adreno 740, dan modem Snapdragon X65 5G. Chipset ini juga mendukung fitur-fitur canggih, seperti AI Engine Gen 7, Spectra 680 ISP, FastConnect 6900, dan Quick Charge 5.

Hp ini juga memiliki spesifikasi yang mumpuni di sektor kamera, memori, baterai, dan fitur lainnya.

Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang, yaitu kamera utama 64 MP, kamera telefoto 48 MP dengan zoom optik 3x, dan kamera ultrawide 48 MP dengan sudut pandang 114 derajat.

Kamera belakang ini juga dilengkapi dengan fitur Hasselblad Color Calibration, yang dapat menghasilkan warna yang akurat dan natural.

Di sisi depan, Oppo Find N3 memiliki dua kamera selfie, yaitu kamera cover 32 MP dan kamera utama 20 MP. Kamera selfie ini dapat merekam video 4K dan mendukung fitur HDR dan gyro-EIS.

Baca Juga  Simak Penjelasan Tentang Melacak HP yang Hilang dengan Nomor WhatsApp

Selain itu, Hp ini juga memiliki kamera belakang yang dapat berputar 360 derajat, sehingga dapat digunakan sebagai kamera selfie atau kamera belakang sesuai kebutuhan.

Oppo Find N3 memiliki memori internal 512 GB atau 1 TB dengan teknologi UFS 4.0, dan RAM 12 GB atau 16 GB dengan teknologi LPDDR5X. Smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas 4805 mAh, yang mendukung pengisian cepat 67W SuperVOOC.

Dengan teknologi ini, smartphone ini dapat terisi dari 1% menjadi 35% dalam waktu 10 menit.

Oppo Find N3 menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka ColorOS 13.2, yang menawarkan berbagai fitur menarik, seperti Smart Sidebar, Game Space, Private Safe, dan lainnya.

Smartphone ini juga memiliki fitur-fitur lain, seperti sensor sidik jari di samping, speaker stereo dengan Dolby Atmos, NFC, infrared, dan IPX4 splash resistant.

Baca Juga  5 Alasan Harga MacBook yang Mahal dan Apa yang Anda Dapatkan sebagai Peminat Produk Apple

Oppo Find N3 tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Black, Green, Gold, dan Red.

Smartphone ini dijual dengan harga sekitar 1650 EUR, atau sekitar 28 juta rupiah.

Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, Oppo Find N3 merupakan smartphone lipat yang layak menjadi pilihan bagi para pecinta gadget.***