Teks
PP Muhammadiyah menetapkan Idul Fitri 2024 atau 1 Syawal 1445 H pada Rabu, 10 April 2024 - Kemenag RI akan melaksanakan sidang isbat penentuan 1 Syawal 1445 H atau Idul Fitri 2024 pada 29 Ramadhan - Suarakarsa.com: Mengucapkan selamat menjelang Idul Fitri 2024

Partai-partai Pendukung Prabowo Intens Bertemu

JAKARTA – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) sebut partai-partai pendukung Prabowo yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) intens melakukan pertemuan jelang pendaftaran capres & cawapres.

Menurutnya, pertemuan tersebut membahas sejumlah pembahasan, salah satunya strategi Kemenangan di Pilpres 2024.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum mengumumkan pendaftaran capres dan cawapres diselenggarakan pada 19 – 25 Oktober 2023 mendatang.

“Kita terus menerus yah, karena ini sudah masuk hari-hari menentukan intens pertemuan antara koalisi bisa juga dengan Prabowo, Airlangga, dan lain-lain. Terutama sekarang ini kan sudah tanggal 8 Oktober,” kata Zulhas di acara Maulid Nabi di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2023).

Baca Juga  TNI Disorot, Penjualan Senjata ke KKB Papua Meningkat Drastis

Turut hadir dalam acara Maulid Nabi tersebut yakni Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra di DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor, perwakilan dari Partai Golkar, Partai Demokrat, PSI, dan Habib Ali bin Husein BSA.

Dia menjelaskan intensnya pertemuan tersebut supaya mendorong terbentuknya kesimpulan untuk menghadapi Pilpres di 2024 mendatang.

“Berarti 19-25 sudah putus pendaftaran presiden tentunya intens dibicarakan terus menerus oleh pimpinan partai politik koalisi agar nanti semakin dekat, kita sudah punya kesimpulan,” jelasnya.

Meskipun begitu, ketika wartawan menanyakan hasil pertemuan intens, Zulhas enggan menjawabnya secara gamblang. Menurutnya, koalisi akan membuka hasil diskusi di waktu yang tepat.

Baca Juga  Perjalanan Awal Karier Politik Gibran Rakabuming, Dari Pilkada Solo Hingga Diusulkan sebagai Cawapres Prabowo

“Rapat koalisi sudah dilakukan tapi tidak semua dimediakan. Tidak mungkin dimediakan semua. (Nanti) Kalau sudah ada hasilnya nanti lah kita press conference lah,” tutup Zulhas.(SW)