Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

PDIP Sultra Optimis Raih Suara Terbanyak Dalam Pemilihan Umum 2024

KENDARI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat optimis bakal meraih suara terbanyak dalam proses Pemilihan Umum 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, H. Litanto, S.H, M.Si, jika kesiapan PDIP Sultra menjelang pesta demokrasi menargetkan perolehan suara partai terbanyak di Pemilu 2024.

“Untuk PDIP di Sultra, kita menargetkan perolehan suara sebesar 60%, dengan akumulasi melalui pemilihan DPR RI memperoleh 2 kursi untuk menuju Senayan. Disana kan ada Pak ir. Hugua, H. Ahmad Syafei, Hasrat Haji Nabi, Fajar Hasan, Waode Farida Jaruju, dan Fatima,” ungkap Ketua Bappilu, H. Litanto, Kamis, 4/5/23.

“Dan 10 kursi untuk di DPR Provinsi, dimana setiap dapil Kabupaten/Kota kita menargetkan memperoleh 2 kursi. Ini jelas akan sinergi dengan perolehan suara Pilgub nantinya,” ujarnya.

Baca Juga  Perencanaan Anggaran untuk Pemilu Coblos Caleg, KPU Harap Sistem Tidak Berubah

“Sedangkan untuk Kabupaten/Kota, kami memberikan stimulus jika DPD II mampu menciptakan 5 kursi, maka setiap Pemilihan Bupati (Pilbup) akan di usung kader PDIP di wilayah kabupaten/kota untuk tampil di ajang Pilbub nantinya,” imbuhnya.

Ketua BAPPILU PDIP, Litanto juga memaparkan strategi pemenangan yang akan di jalankan bersama dengan Badan Saksi Pemenangan Nasional BSPN Sultra.

“Selain itu, untuk di pilpres suara pak Ganjar Pranowo target kami 60% suara, kami akan sinergi dengan beberapa sayap-sayap dan organisasi partai PDIP, PPP, PSI dan Hanura, serta relawan-relawan Ganjar Pranowo yang sudah terbentuk di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).(RO)