Breaking News

Link Cek Pengumuman 29.109 Peserta Lulus Seleksi PPPK Kemenag

Pengumuman PPPK Kemenag 2022
Pengumuman PPPK Kemenag 2022 (Foto:https://sscasn.bkn.go.id/)

Pengumuman PPPK Kemenag 2022. Kementerian Agama (Kemenag) telah mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK untuk tahun anggaran 2022.

Seleksi ini dilakukan melalui serangkaian tahapan seleksi yang melibatkan ribuan peserta. Tercatat ada 29.109 peserta yang lulus seleksi calon PPPK Kementerian Agama, menurut Sekjen yang juga sebagai Ketua Panitia Seleksi PPPK Kemenag, Nizar.

Seleksi PPPK Kemenag ini merupakan salah satu seleksi yang sangat penting karena PPPK merupakan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

PPPK ini bertujuan untuk mengisi kekurangan pegawai di instansi pemerintah dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Oleh karena itu, penerimaan PPPK melalui seleksi yang ketat dan kompetitif sangat penting untuk memastikan bahwa hanya orang-orang terbaik yang dipilih.

Peserta PPPK Kemenag yang dinyatakan lulus seleksi ini merupakan mereka yang telah memenuhi semua persyaratan maupun mereka juga telah mengikuti semua tahapan seleksi.

Baca Juga  Poco M4 Pro Cocok Untuk yang Suka Fotografi, Ini Spesifikasinya

Tak hanya itu saja,  peserta yang dinyatakan lolos ini juga diketahui telah mampu memenuhi nilai ambang batas atau passing grade yant telah sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kementerian PANRB.

Bagi pelamar yang ingin mengetahui hasil seleksinya dapat dicek melalui tautan yang disediakan oleh Kemenag.

Sementara itu, peserta yang dinyatakan belum lulus ujian kompetensi dapat mengajukan sanggahan melalui laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara atau SSCASN dengan tautan yang telah disediakan, yaitu https://sscasn.bkn.go.id/. DIketahui, untuk masa sanggah ini kan berlangsung dari tanggal 28 April sampai 30 April 2023.

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Nuruddin juga ikut menjelaskan bahwa, bagi peserta yang belum lulus ujian kompetensi ini tetap dapat mengajukan sanggahan.

Baca Juga  Infinix Hot 30, Perpaduan Ideal Antara Harga Terjangkau dan Performa Gaming yang Optimal

Sanggahan ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa Kemenag memberikan kesempatan yang adil bagi setiap peserta dalam seleksi ini.

Pengumuman Hasil Seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kementerian Agama RI Tahun Anggaran 2022 dapat diakses melalui aplikasi PUSAKA Kementerian Agama atau melalui link berikut ini:

  1. Pengantar Pengumuman bisa cek di link berikut: https://s.id/1GYeb
  2. Lampiran 1 mengenai Hasil Integrasi Seleksi Kompetensi Pengadaan PPPK Tenaga Teknis 2022 bisa cek di link berikut: https://s.id/1GY4W.
  3. Lampiran 2 mengenai Rincian Hasil Integrasi Seleksi Kompetensi Pengadaan PPPK Tenaga Teknis 2022 bisa cek di link berikut: https://s.id/1GYaQ.

Peserta diminta untuk terus memantau perkembangan proses seleksi melalui laman resmi kemenag atau media sosial terkait.

Baca Juga  Chat GPT: Membongkar Fakta dan Manfaat Program AI dalam Berkomunikasi Secara Otomatis

Demikianlah informasi mengenai pengumuman seleksi PPPK Kemenag tahun 2022. Semoga informasi ini dapat membantu para peserta dalam mengetahui hasil seleksinya dan dapat menjadi acuan bagi mereka yang belum lulus untuk melakukan sanggahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *