Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Perangi Narkoba, Pj Bupati Konawe Minta BNK Lakukan Tes Urine Seluruh Aparatur Pemda

KONAWE – Sebagai langkah dalam mendukung pemberantasan dan penyalahgunaan narkotika di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, meminta Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Konawe agar merencanakan program tes urine bagi seluruh aparatur pemerintah daerah.

Hal itu diungkapkan Harmin Ramba saat mengunjungi Stand Pameran BNK Konawe, Kamis (29/2/2024) kemarin di Unaaha.

Menurutnya, Pemda harus menjadi contoh dalam memerangi penyalahgunaan narkotika.

“Kita mulai dari lingkup Pemda Konawe, semua pegawai kita tes, kalau ada yang positif langsung diserahkan ke penegak hukum untuk ditindak karena BNK Konawe belum bisa melakukan penindakan,” jelas Harmin Ramba.

Selain itu, kata Harmin Ramba, tes urine terhadap aparatur lingkup Pemda Konawe akan dilakukan saat apel pagi. Namun, orang nomor satu di Konawe ini belum mau membocorkan kapan akan dilaksanakan tes urine tersebut.

Baca Juga  Inilah Daftar Anggota DPRD Konawe yang Terpilih 2024-2029, Sesuai Hasil Pleno KPU Konawe

“Tidak boleh bocor waktunya, yang jelas akan kita lakukan (tes urine) sebagai upaya pemberantasan penyalahgunaan narkotika di Konawe,” tukasnya.(Red)