Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Pihak Ketiga Hambat Negosiasi, Setahun Sudah Pilot Susi Air Disandera KKB

JAKARTA – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto mengatakan akan melalukan pertemuan dengan tokoh Nduga.

Pertemuan itu akan membahas soal pembebasan pilot Susi Air yang masih disandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

“Hari ini saya akan ketemu tokoh dari Nduga yang ada dua orang yang juga ingin membicarakan terkait dengan pilot Philips Martin ya,” ucapnya kepada awak media di kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Jakarta, Rabu (28/2/2024) lalu.

Pertemuan ini disebutnya sebagai upaya membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens, yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Mudah-mudahan, kita doakan, dengan upaya kita itu sudah bebas tidak ada permasalahan lagi,” tutupnya.

Baca Juga  Pilot Susi Air yang Disandera KKB Sudah Keluar dari Nduga

Sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengungkap ada pihak ketiga yang menghambat proses negosiasi untuk membebaskan pilot Susi Air yang disandera oleh KKB. Padahal, menurut dia, proses negosiasi sempat diharapkan mencapai titik yang baik.

“Tadi kami sampaikan juga, bahwa di bulan November, Desember (2023), awal Januari (2024) itu kami berharap bisa mencapai suatu titik yang baik. Namun Kan ada pihak lain yang memang sengaja menghambat, menghalang-halangi supaya proses negosiasi yang sudah dilakukan dan mau menuju titik temu ini tidak berhasil,” kata Mathius setelah menerima kunjungan kepolisian Selandia Baru, Senin (26/2) lalu.(Red)