Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Pimpin Tradisi Pembaretan 24 Bintara Remaja, Kapolres Konawe: Jaga Nama Baik Institusi

KONAWE – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K, memimpin acara pembaretan Bintara Remaja Angkatan 48 Polri Gelombang I tahun 2023 Polres Konawe Polda Sultra, Sabtu (11/11/2023).

Acara tradisi pembinaan pembaretan Bintara Remaja Polri ini berlangsung di halaman Mapolres Konawe.

Kegiatan diawali dengan penyambutan rombongan Bintara Remaja Polri yang telah melakukan longmarch sejauh 84 kilometer dari desa Andoluto, Kecamatan Latoma, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, finish di gerbang Mapolres Konawe.

Suasana longmarch Bintara Remaja Polri Angkatan 48 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K. Selanjutnya 24 Bintara Remaja mengikuti acara pemasangan baret yang dilakukan oleh Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi kemudian dilanjutkan oleh Wakapolres Konawe Kompol Jamaluddin Saho serta para pimpinan dan pejabat lingkup Polres Konawe.

Baca Juga  Kapolres Konawe Ajak Jamaah Jaga Kamtibmas Dalam Bulan Ramadhan

Dalam arahannya Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K, menyampaikan acara tradisi pembaretan bintara ini dilangsungkan untuk meningkatkan fisik dan mental personil serta mewujudkan kekompakan personil.

Selain itu kata Kapolres Konawe, kegiatan ini juga sebagai langkah awal mempersiapkan personil Polres Konawe dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2024.

“Giat ini bertujuan melatih fisik personil untuk kesiapan tantangan tugas kedepan yaitu pada saat pemilu,” jelas Kapolres Konawe.

Terakhir, perwira menengah Polri dengan dua melati dipundak inipun menyampaikan bahwa kebanggan dan kehormatan hanya bisa diraih dengan perjuangan.

Olehnya, baik Bintara Remaja maupun perwira Polri jajaran Polres Konawe untuk senantiasa menjaga nama baik institusi serta selalu mengedepankan pelayanan di masyarakat.(**)