Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Pimpin Upacara Sertijab, Kapolres Konawe: Terus Tingkatkan Kinerja dan Profesionalisme

KONAWE – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe AKBP Ahmad Setiadi S.I.K., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kabagops, Kapolsek dan Kabagren Polres Konawe di lapangan apel Mapolres Konawe, Rabu (23/8/2023).

Seremoni ini melibatkan sejumlah perwira dan personel Polres Konawe yang akan mengemban tugas baru. Upacara serah terima jabatan ini melibatkan beberapa jabatan kunci di Polres Konawe.

Kompol Alwi S.Ag, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Konawe, akan melanjutkan karirnya sebagai Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sultra.

Sedangkan jabatan Wakapolres Konawe akan diemban oleh Kompol Jamaluddin Saho, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Wakatobi.

Selain itu, perubahan juga terjadi pada jabatan Kabagren Polres Konawe. AKP Susanto, yang sebelumnya mengisi jabatan ini, akan mengemban tugas baru sebagai Kabagren Polres Bombana.

Jabatan Kabagren Polres Konawe akan diisi oleh AKP Nurokhman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalprogar.

Baca Juga  Akhir Tahun 2023, Puluhan Anggota Polres Konawe Naik Pangkat

Tidak hanya itu, jabatan Kabagops Polres Konawe juga mengalami perubahan. Kompol Dudu Iswari Rasjid, yang sebelumnya mengisi posisi ini, akan dimutasi sebagai Subdit VIP Ditpamobvit Polda Sultra.

Posisi Kabagops Polres Konawe akan diisi oleh AKP Ilham, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Buton.

Pergantian jabatan juga terjadi di tingkat Kapolsek. IPTU Heru Purwoko, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pondidaha, dipindahkan sebagai Kapolsek Kemaraya Polres Kendari.

IPTU Della Indah Lestari, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lalonggasumeeto, akan mengisi jabatan Kapolsek Pondidaha.

Selain itu, IPDA Sulaeman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Meluhu, akan mengambil tugas baru sebagai Pama Polres Konawe.

Sedangkan IPDA Ilham Lahi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasipropam Polres Kolaka Utara, akan menjabat sebagai Kapolsek Meluhu.

Baca Juga  Peringati HUT Bhayangkara Ke 77, Polres Konawe Gelar Bakti Sosial dan Pembagian Bansos

Dalam sambutannya, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi SIK, menyampaikan bahwa pergantian jabatan ini adalah langkah strategis untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas tugas di dalam organisasi.

Ia juga berharap agar seluruh personel yang mendapatkan tugas baru dapat melaksanakan tugas dengan Integritas dan profesionalisme.

Serah terima jabatan di lingkungan Polres Konawe ini juga merupakan bagian dari upaya untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Dengan adanya pergantian tugas dan tanggung jawab, diharapkan akan tercipta sinergi yang lebih baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Konawe,” ujar Kapolres.

Upacara ini juga menjadi momentum untuk mengenang peran dan dedikasi perwira dan personel yang telah mengabdi dalam tugas-tugas kepolisian sebelumnya.

Kapolres Konawe mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan oleh semua anggota kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga  Bersama Warga Sekitar, Kapolres Konawe Bantu Damkar Kendalikan Kebakaran Lahan di Abuki

Dengan semangat yang penuh, upacara serah terima jabatan ini melambangkan komitmen Polres Konawe dalam menjalankan tugas dengan integritas, profesionalisme, dan rasa tanggung jawab yang tinggi.(red)