Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Pj Bupati Konawe Beri Bantuan Sembako dan 1 Ekor Hewan Qurban Saat Meninjau Warga Terdampak Abrasi di Desa Muara Sampara

Ketgam: Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba saat memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak abrasi sungai konaweeha di Desa Muara Sampara. Foto: Ist

KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr, Harmin Ramba, SE, MM, menginstruksikan kepada BPBD Konawe dan juga Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari agar menyiapkan evaluasi terkait penanggulangan sungai konaweeha.

Hal itu diungkapkan Harmin Ramba saat meninjau sungai Konawe yang berada di Desa Muara Sampara, Kecamatan Kapoila, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Sungai ini sering abrasi jadi kita sampaikan BPBD Konawe supaya carikan solusi dulu,” kata Harmin Ramba, Selasa, 4 Juni 2024.

Kepala Kesbangpol Sultra ini juga ini mengaku akan siap memberikan dukungan agar sungai Konawe itu tidak lagi mengalami abrasi. Sebab, bila terus-terusan terjadi abrasi dirinya khawatir akan memberikan dampak buruk kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga  Hadiri Musda ke-3 LSM LIRA, Berikut Pesan Wakil Ketua DPRD Konawe Rusdianto

Dalam kesempatan itu, Harmin Ramba juga memberikan puluhan paket bantuan sembako kepada warga setempat. Selain itu, ia juga menyerahkan bantuan pribadi berupa 1 ekor sapi untuk warga Desa Muara Sampara yang terdampak abrasi sungai konaweeha.(**)