Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Polda Sultra Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ingatkan Personel Wujudkan Polri Presisi

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M dengan khidmat dan kekhusyukan di Masjid Al-Amin Polda Sultra.

Acara yang digelar pada Jumat, 29 September 2023, ini dihadiri oleh pejabat utama dan personel Polda Sultra serta menghadirkan penceramah terkemuka, Ustadz Dr. Syukring Syamsuddin.

Mewakili Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto, Wakapolda Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K., M.Si menyampaikan sambutannya sekaligus membuka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengusung tema “dengan meneladani akhlak rasullullah SAW kita tingkatkan kinerja dengan ikhlas dan cerdas guna mewujudkan polri presisi indonesia maju”.

Kegiatan maulid merupakan giat rutin tahunan yang dilaksanakan oleh polda sultra, namun kegiatan ini jangan dianggap hanya rutinitas semata akan tetapi harus dapat memetik hikmah dan pelajaran sehingga senantiasa dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah.

Baca Juga  Diduga Ikut Terlibat, Badko HMI Sultra Desak Polda Sultra Segera Periksa Direktur PT. ALK Soal Penambangan Ilegal

“Bagi personel polri, dengan bekal iman dan taqwa akan memberikan dampak bagi ketaatan untuk senantiasa patuh pada aturan dan norma yang di masyarakat,” ungkap Wakapolda.

Hikmah yang paling besar dari peringatan maulid nabi yakni agar kita dapat menghayati serta mengamalkan kepribadian serta cara hidup nabi sebagai seorang yang penyabar, rendah hati, jujur, adil dan bijaksana, berani dalam menegakkan kebenaran, berdisiplin tinggi serta berbudi pekerti yang mulia.

Bagi para personel polda sultra yang mengemban peran sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegak hukum diharapkan dapat menyikapi fungsi dan perannya melalui perilaku dan kinerja secara profesional guna mewujudkan postur polri yang presisi yang tergambarkan sebagai sosok pelayan dan sahabat masyarakat.

Baca Juga  Demi Keadilan, Ratusan Massa Aliansi Petani Angata dan Walhi Sultra Geruduk Polda Sultra

“Saya ingatkan kepada seluruh personel agar lebih mawas diri, jangan sampai larut dan melakukan pelanggaran serta kejahatan yang dapat mencoreng citra polri di masyarakat,” pungkas Brigjen Dwi Iriyanto.