Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Polisi Ringkus Debt Collector di Jalur Pemudik Cimahi, Jawa Barat

Polisi Ringkus Debt Collector di Jalur Pemudik Cimahi, Jawa Barat
Ilustrasi (Foto canva) Polisi Ringkus Debt Collector di Jalur Pemudik Cimahi

Cimahi, – Di tengah kesibukan arus mudik yang mengalir deras, polisi berhasil menangkap sejumlah penagih utang atau yang biasa dikenal dengan debt collector di jalur utama pemudik di Cimahi, Jawa Barat. Para pelaku yang nekat beroperasi mengambil paksa motor di tengah keramaian pemudik hendak pulang ke kampung halaman, kini telah diamankan oleh kepolisian.

Aksi para debt collector ini menciptakan kekhawatiran dan keresahan di kalangan pemudik, yang seharusnya dapat melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman dengan tenang dan aman. Berdasarkan laporan dari masyarakat, kepolisian langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi lokasi operasi para pelaku.

Dalam operasi penangkapan yang dilakukan, polisi mengungkap bahwa para debt collector ini beraksi dengan cara yang sangat berani dan nekat, memanfaatkan situasi keramaian pemudik untuk melancarkan aksi pengambilan paksa kendaraan. “Kami telah menangkap beberapa individu yang terlibat dalam kegiatan ini. Mereka akan segera diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujar salah satu pejabat kepolisian.

Baca Juga  Polisi Bongkar Sindikat Perdagangan Bayi, 3 Tersangka Ditangkap

Kepolisian juga menemukan beberapa motor yang diduga kuat merupakan hasil dari pengambilan paksa. Motor-motor tersebut saat ini sedang dalam proses identifikasi dan akan segera dikembalikan kepada pemiliknya yang sah. Pihak kepolisian mengapresiasi masyarakat yang telah aktif melapor dan membantu dalam pengungkapan kasus ini.

“Tindakan para debt collector yang mencoba mengambil keuntungan di tengah keramaian arus mudik ini adalah tindakan yang tidak dapat ditolerir. Kami akan terus meningkatkan pengawasan dan operasi keamanan selama musim mudik berlangsung, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik,” tegas pejabat tersebut.

Kepolisian Cimahi mengimbau para pemudik untuk tetap waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan atau mengalami kejadian serupa. Langkah ini penting untuk mencegah dan meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan selama perjalanan mudik.

Baca Juga  Rangkaian Penanaman 100 Ribu Pohon, Polres Konawe Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan

Penangkapan ini diharapkan menjadi peringatan keras bagi para pelaku lainnya yang berencana melakukan tindakan serupa. Kepolisian berkomitmen untuk terus bekerja keras menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya selama momen penting seperti arus mudik, agar masyarakat dapat merayakan hari raya dengan tenang dan bahagia bersama keluarga di kampung halaman.