Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Polres Konawe Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika di Kasupute

KONAWE – Kepolisian Resort (Polres) Konawe berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika di Kelurahan Kasupute, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe.

Dalam operasi yang dilakukan pada hari Kamis, 28 Maret 2024, sekitar pukul 02.00 Wita, seorang tersangka berinisial AMRIN Bin DOHA (30) berhasil diamankan.

Menurut Kasat Reserse Narkoba Polres Konawe, keberhasilan pengungkapan ini berawal dari informasi yang diterima dari masyarakat pada Rabu, 27 Maret 2024, sekitar pukul 21.00 Wita. Informasi tersebut menunjukkan bahwa di Kelurahan Kasupute sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika.

Dengan cepat, tim Satuan Reserse Narkoba Polres Konawe melakukan penyelidikan. Pada hari Kamis (28/3) mereka langsung melakukan penggerebekan di rumah tersangka, yang juga merupakan lokasi kegiatan transaksi narkotika tersebut.

Baca Juga  Barisan RFG Adakan Tebus Sembako Murah di Tawanga, Dalam Sekejap Ribuan Paket Habis Diserbu Warga

Dalam penggeledahan yang dilakukan, polisi berhasil mengamankan 87 sachet narkotika jenis shabu dengan berat total sekitar 39.93 gram.

Selain narkotika, polisi juga menyita barang bukti lainnya, termasuk satu set alat isap bong, dua buah plastik bening, dan sebuah tas kecil warna abu-abu.

Amrin Bin Doha yang merupakan seorang wiraswasta ditangkap dan dihadapkan pada hukum karena diduga terlibat dalam penyalahgunaan dan penyebaran narkotika.

“Atas perbuatannya, ia akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ungkap Kasat Reserse Narkoba.

Rencana tindak lanjut yang akan dilakukan oleh Polres Konawe termasuk pemeriksaan urine dan darah tersangka, pemeriksaan terhadap saksi-saksi, gelar perkara, serta pengiriman barang bukti ke Laboratorium Forensik di Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga  KPK Periksa Dito Mahendra Terkait Korupsi di MA

Kasat Reserse Narkoba Polres Konawe juga menegaskan komitmennya untuk terus memerangi peredaran narkotika di wilayahnya demi terciptanya lingkungan yang aman dan terbebas dari penyalahgunaan narkotika.