Breaking News

Prabowo Bertemu Ical dan Airlangga, Mau Cari Cawapres?

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada akhir pekan lalu atau pada Lebaran hari pertama. Pertemuan tersebut tak bisa dipisahkan dari isu merapatnya Golkar dengan koalisi Gerindra-PKB.

Momen pertemuan Prabowo dengan dua petinggi Golkar diketahui dari foto yang diunggah Prabowo, Minggu (23/4/2023), melalui Instagram @Prabowo. Pertemuan terjadi sekembalinya Prabowo dari Solo, Jateng, usai bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi dan keluarga.

Pertemuan tidak terjadi secara bersamaan. Prabowo terlebih dulu mengunjungi Ical ke kediaman pribadi eks Ketum Golkar, di Menteng, Jakpus. Setelah itu Prabowo menerima kunjungan Airlangga di Jalan Kertanegara.

Baca Juga  Saat Diumumkan Gibran Cawapres Prabowo, Puan Posting Foto Keluarga, Politik Dinasti?

“Masih di suasana Lebaran ini, saya juga bersilaturahmi ke Abang sekaligus sahabat saya, Bang Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar.” tulis Prabowo dalam keterangan foto.

“Dan terima kasih kepada sahabat saya Bapak Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar atas kedatangannya,” lanjut Prabowo.

Golkar yang menjadi motor Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) disebut-sebut bakal merapat dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) gabungan Gerindra dan PKB. KIB bakal menggelar rapat koordinasi mematangkan kebijakan sekaligus merespons pencapresan Ganjar Pranowo oleh PDIP.

“PAN setelah berlebaran akan melakukan rapat koordinasi sekaligus silaturahmi idul fitri dengan Golkar dan PPP. Tujuannya untuk mematangkan rencana penetapan kebijakan KIB,” kata Waketum PAN, Viva Yoga.

Baca Juga  Gabungan Elemen Mahasiswa Demo Jokowi di Istana

Gerindra telah menegaskan menolak Prabowo maju sebagai cawapres pada Pilpres 2024. Prabowo, selepas bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi juga menegaskan bakal maju sebagai capres, bukan sebagai cawapres.

Prabowo menyatakan hal itu ketika disinggung kemungkinan bakal menjadi cawapres untuk Ganjar Pranowo. “Partai mencalonkan saya jadi capres. Dan partai saya agak kuat juga sekarang,” kata Prabowo.(SW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *