Breaking News

Profil Dito Ariotedjo yang Dilantik sebagai Menpora Baru oleh Presiden Jokowi, Menjadi Menteri Termuda di Kabinet Indonesia Maju

Profil Dito Ariotedjo yang Dilantik sebagai Menpora Baru
Profil Dito Ariotedjo yang Dilantik sebagai Menpora Baru (Foto: instagram.com/ditoariotedjo)

Profil Dito Ariotedjo, Menpora baru yang menjadi menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju. Presiden Indonesia, Joko Widodo, melantik sosok baru untuk mengisi posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada hari Senin (3/4) sekitar pukul 16.00 WIB di Istana Negara.

Dalam jabatannya yang baru, Dito Ariotedjo, seorang politikus muda yang berasal dari partai Golongan Karya (Golkar), akan mengambil alih tugas dari Zainudi Amali yang telah mengundurkan diri sebelumnya.

Terpilihnya Dito sebagai pengganti Zainudin Amali tidak lepas dari ketelitian Presiden Jokowi yang mempertimbangkan tiga nama yang diusulkan oleh Ketua Umum partai Golkar, Airlangga Hartanto.

Sebelumnya, Zainudin Amali adalah Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI yang ingin memfokuskan diri untuk membangun sepakbola Indonesia.

Namun, setelah ia mengundurkan diri, Plt Menpora RI, Muhadjir Effendy, mengambil alih tugasnya hingga akhirnya Presiden Jokowi menemukan calon yang tepat untuk mengisi jabatan itu, yakni Dito Ariotedjo yang memiliki latar belakang politik dan pengalaman yang mumpuni dari Partai Golkar.

Baca Juga  Link Cek Pengumuman 29.109 Peserta Lulus Seleksi PPPK Kemenag

Profil Dito Ariotedjo, pemilik nama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo, lahir di Jakarta pada tanggal 25 September 1990, dan kini usianya telah mencapai 32 tahun.

Namun, usia muda tidak menghalangi dirinya untuk mencapai prestasi dan menjadi menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju.

Sebelum terpilih sebagai Menpora, Dito Ariotedjo telah meraih sukses sebagai Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), chairman RANS Nusantara FC, dan chairman RANS PIK Basketball, serta terkenal sebagai aktivis sosial politik Indonesia yang penuh semangat.

Jejak karir Dito Ariotedjo dalam dunia politik ini diketahui telah menjadi Ketua Umum DPP AMPI dari sebuah organisasi kepemudaan yang berada di bawah naungan Partai Golkar.

Baca Juga  Pekan Depan MKMK Bacakan Putusan Pelanggaran Etik Hakim MK, Ipar Jokowi Paling Disorot

Ia telah menjabat sebagai Ketua DPP AMPI selama periode 2017-2022 dan sukses memimpin sebagai Ketua Panitia pada HUT Golkar ke-58 tahun lalu.

Sejak bulan April 2022, Dito Ariotedjo juga telah menjadi anggota tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Dan kini, sebagai sosok politisi muda dari Partai Golkar, Dito Ariotedjo akan terus menunjukkan kiprahnya di kancah politik Indonesia setelah bergabung dengan partai tersebut sejak tahun 2016.

Dito Ariotedjo dilahirkan dari keluarga yang terhormat, yaitu pasangan Arie Prabowo Ariotedjo dan Arti Laksmigati Ariotedjo.

Ia juga memiliki dua kakak, yaitu Aryo Prakoso Ariotedjo dan dokter spesialis anak Mesty Ariotedjo.

Namun, tak hanya berprestasi dalam karirnya di dunia politik, Dito Ariotedjo juga telah menikmati kebahagiaan dalam kehidupan keluarga.

Baca Juga  Anies Terperangkap Sejumlah Perjanjian

Saat usianya menginjak 27 tahun, ia memutuskan untuk menikah dengan Niena Kirana Riskyana pada tanggal 31 Maret 2018.

Pernikahan ini kemudian dikaruniai seorang putri cantik bernama Sadia Kiera Nadashana, yang semakin melengkapi kebahagiaan keluarga kecil Dito dan Niena.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *