Puluhan Pelajar Konawe Ramaikan Sosialilasi Pemilih Pemula Oleh Bawaslu

UnaahaBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Konawe menggelar sosialisasi terkait pengawasan partisipatif pemilih pemula di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Konawe.

Hal ini sangat di apresiasi oleh pihak sekolah SMK Negeri 1 Konawe, beberapa tenaga pengajar seperti guru dan murid sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Sabtu, 03/09/2022.

Salah satu Anggota Komisioner Bawaslu Konawe, Indra Eka Putra mengatakan, partisipasi pemilih pemula khususnya pada siswa – siswi pelajar SMK cukup berpengaruh demi kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Konawe.

“Peran kalian cukup penting, jika kalian ikut berpartisipasi dalam pemilu kedepan,” ucapnya.

Di hadapan puluhan pelajar, ia juga mengungkapkan bahwa mereka memiliki peran strategis dan di kategorikan dalam pemilih yang idealis karena belum memiliki beban ekonomi.

Baca Juga  Dinilai Tak Punya Itikad Baik, Warga Lamondowo Kunjungi Kantor PT Antam

“Keaktifan adik – adik pelajar kedepan sangat berpengaruh, kalian termasuk pemilih yang idealis karena kalian belum memiliki beban ekonomi”, tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Komisioner Bawaslu, Indra, berharap sosialisasi dan pendidikan pemilih pemula ini dapat menambah bekal wawasan terkait kepemiluan.

“Melalui sosialisasi dan pendidikan pemilih pemula hari ini saya berharap, ke depan proses pemilihan bisa semakin sehat dan menggerakkan adik – adik pelajar untuk terus berpartisipasi lebih aktif dalam pemilu,” tutupnya.

Selain itu, pemilih pemula adalah calon para pemimpin yang akan memegang estafet kepemimpinan berikutnya.

Pemilu 2024 akan digelar serentak pada tanggal 14 Februari untuk memilih anggota Legislatif tingkat kabupaten/kota, Provinsi, Pusat, serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Baca Juga  Terpilih Jadi Koordinator Presidium KAHMI Konawe, Afdhal Siap Berkontribusi Penuh

Dan pada tanggal 27 November 2024 akan diselenggarakan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan memilih bupati dan wakil bupati kota serta gubernur dan wakil gubernur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *