Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Rangkaian Penanaman 100 Ribu Pohon, Polres Konawe Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan

KONAWE – Kepolisian Resor Konawe melaksanakan penanaman 100.000 pohon di kompleks perumahan PNPP Polres Konawe pada, Sabtu, 4/11/2023.

Penanaman 100.000 pohon tersebut didominasi tanaman buah yang dapat memberi manfaat menghijaukan lahan kosong agar lebih produktif.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K melalui Wakapolres Konawe Kompol Jamaluddin Saho, S.Hi.,M.H mengatakan penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak oleh Kepolisian di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya penanaman pohon di lingkungan tempat tinggal.

“Manfaat menanam pohon juga penting untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan. Berkat pohon, ketersediaan sumber makanan bagi hewan dapat terus berlangsung dengan baik juga dapat menyerap air ke dalam tanah,” kata Kompol Jamaluddin Saho, S.Hi.,M.H.

Baca Juga  Diduga Sering Lakukan Transaksi Narkoba Seputaran GOR, Dua Pemuda Diamankan Polres Konawe

Dalam kesempatan itu Kabag Sumber Daya Manusia Polres Konawe AKP Masriani mengungkapkan selain penananaman 100 pohon dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh masyarakat umum yang diantar oleh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

“Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan oleh Seksi Dokkes Polres Konawe untuk mengecek kesehatan atau mengetahui berbagai faktor risiko penyakit dari masyarakat itu sendiri,” ungakp AKP Masriani.

Ditengah kegiatan ini, masyarakat yang mendapat pemeriksaan kesehatan juga mendapat bantuan semabako dari Polres Konawe berupa beras, minyak goreng, indomie.

Menurut Amal Saranani asal Desa Kasuwura Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe atas pelayanan kesehatan dan bantuan sosial Polres Konawe ini tentunya sebagai masyarakat merasa bersyukur dan berterima kasih.(Red)