Breaking News

Ratusan Rider Motor Trail Ikut Adventure Jelajah Alam Konawe, Jahiuddin Apresiasi Semangat Peserta

KONAWE – Ratusan rider motor trail yang berasal dari berbagai daerah turut memeriahkan event Jelajah Alam Konawe. Para peserta rider tersebut dilepas secara langsung oleh Jahiuddin, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, Sabtu, 25/02/23.

Event ini juga merupakan rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe yang ke 63 Tahun yang akan dimulai pada tanggal 26 Februari sampai 3 Maret 2023 mendatang.

Panitia penyelenggara event jelajah alam Konawe, Jahiuddin mengatakan, jelajah alam Konawe ini juga diikuti Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri.

“Beberapa para raider ini berasal dari luar daerah seperti Luwu Timur, Morowali, Masamba dan Kalimantan,” kata Jahiuddin.

Baca Juga  Kirab Juara Sepakbola SEA Games 2023, Timnas Diarak dengan Bus

Ia menerangkan, secara teknis Trail adventure jelajah alam Konawe akan menempuh jarak kilometer yang melintasi Kelurahan Sendang Mulya Sari, Puosu, BTN Wawonggole, Desa Puuroda, kemudian Desa Olo-oloho.

“Kita bagi dua jalur, untuk jalur eksekutif dilewati para pemula dan untuk pejabat-pejabat, sedangkan jalur extreme di lewati oleh raider yang senior,” terangnya.

Untuk jalur eksekutif, lanjut Jahiuddin, dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr Ferdinand. Sedangkan jalur extreme dipimpin oleh Pj Bupati Muna Barat, Bahri.

Selain itu, Jahiuddin menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi seluruh para peserta yang mengikuti event ini.

Dirinya juga menambahkan, para peserta juga akan memperebutkan hadiah berupa motor trail Honda CRF, Honda Revo, Honda Beat, serta hadiah door prize lainnya.

Baca Juga  Kemeriahan Peresmian Jakarta Internasional Stadium (JIS)

“Panitia menyiapkan hadiah motor berupa satu unit trail CRF sebagai hadiah utama, tiga unit Revo Fit, dan dua Matic Beat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua panitia HUT Konawe, Tam Sati Sam mengatakan, melalui event ini Bupati Kery bertekad memacu kembali semangat pada olahraga.

Sekaligus, kata dia, kegiatan ini untuk mengembangkan bakat-bakat para rider dari dalam dan luar Kabupaten Konawe.

“Kegiatan ini menjadi wadah yang positif untuk menyalurkan hobi bagi penggemar motor trail, diharapkan dapat juga menjadi media promosi destinasi-destinasi yang ada,” jelasnya. (RO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *