Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Telah Dibuka, Inilah Syarat dan Link Pendaftarannya

Rekrutmen Bersama BUMN 2023
Rekrutmen Bersama BUMN 2023 (Tangkapan layar:https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/)

Kamis (11/5/2023) menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh banyak pencari kerja di Indonesia. Pasalnya, Rekrutmen Bersama BUMN 2023 telah dibuka secara resmi.

Perusahaan-perusahaan milik negara terkemuka membuka peluang bagi para lulusan SMA, SMK, Diploma III, Diploma IV, S1, dan S2 untuk bergabung menjadi bagian dari tim mereka.

Pendaftaran lowongan kerja BUMN bisa dilakukan secara online melalui laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id, yang akan berlangsung hingga 20 Mei 2023.

Namun, sebelum mendaftar, pastikan kamu memenuhi syarat yang telah ditentukan, seperti Warga Negara Indonesia (WNI), usia maksimal 27 tahun untuk lulusan Diploma III per 1 Desember 2022, 30 tahun untuk lulusan Diploma IV dan S1, serta 35 tahun untuk lulusan S2 pada tanggal yang sama.

Selain itu, pelamar juga harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba.

Tak ketinggalan, kamu juga perlu melampirkan dokumen Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian, sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi, dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.

Baca Juga  Tips Wawancara Kerja Agar Sukses Hadapi HRD

Jadwal Lengkap Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Setelah memastikan diri memenuhi syarat, pelamar bisa melanjutkan proses pendaftaran. Inilah jadwal lengkap untuk Rekrutmen Bersama BUMN 2023:

  • Registrasi online dan seleksi administrasi: 11 Mei hingga 20 Mei 2023.
  • Pengumuman hasil registrasi online: Juni 2023.
  • Tes online tahap 1: 12 Juni hingga 21 Juni 2023.
  • Pengumuman tes online tahap 1: Juli 2023.
  • Tes online tahap 2: 20 Juli hingga 22 Juli 2023.
  • Pengumuman tes online tahap 2: Agustus 2023.
  • Tes seleksi di BUMN: 9 Agustus hingga 24 Agustus 2023.
  • Pengumuman final: Agustus 2023.
  • Inagurasi: Akan diumumkan nanti.

Untuk tes online tahap pertama, peserta akan menjalani Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes AKHLAK untuk jenjang D3-S2.

Sedangkan untuk lulusan SMA, tes tahap pertama hanya berupa TKD. Pada tahap kedua, peserta D3-S2 akan menjalani tes bahasa Inggris, sementara peserta SMA/SMK akan menjalani Tes AKHLAK.

Baca Juga  Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi ITDC, Diharapkan Bangkit Semangat Baru

Tahapan seleksi terakhir akan dilakukan dengan Tes Kompetensi Bidang (TKB), user interview, social media analytics, digital mindset, dan medical check-up (MCU).

Ketentuan Umum Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Untuk kamu yang berminat untuk bergabung dengan BUMN 2023, perlu diketahui beberapa ketentuan umum yang berlaku dalam proses rekrutmen.

  1. Pertama-tama, penting untuk kamu tahu bahwa setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar maksimal satu posisi dari keseluruhan BUMN.
  2. Selanjutnya, seluruh tahapan rekrutmen tidak akan dipungut biaya apapun. Jika ada yang mencurigakan, jangan ragu untuk melapor ke Forum Human Capital Indonesia (FHCI) agar dapat ditindaklanjuti.
  3. Proses pendaftaran dilakukan secara online melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id.
  4. Seluruh tahapan seleksi dan pengumuman hasil akan diumumkan melalui website yang sama, jadi pastikan kamu memantau secara berkala.
  5. Untuk keseluruhan dari biaya akomodasi maupun transportasi selama proses rekrutmen dan seleksi ini akan tetap menjadi tanggungan pelamar.
  6. Jangan lupa, setiap pelamar ini akan diwajibkan mengajukan lamaran dengan melakukan registrasi online melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id.
  7. Terakhir, jangan sampai terlupa jika Forum Human Capital Indonesia (FHCI) ini berhak sepenuhnya menetapkan daftar kandidat yang dinilai memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi.
  8. Hasil keputusan dari FHCI ini tentu saja bersifat final, mengikat serta tidak dapat diganggu gugat.
Baca Juga  Cara Kirim Foto Tanpa Kompres di WhatsApp

Demikianlah syarat dan ketentuan rekrutmen bersama BUMN 2023. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti tahapan seleksinya dengan benar ya!