Breaking News

Rencana Perbaikan JUT di Desa Totombe Jaya, Yusran Akbar Langsung Tinjau Lokasi

UNAAHA – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe, Yusran Akbar, S.T, bersama tim Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Sosial Bencana, M. Yasir S, dan WKU Bidang Agraria dan Pertanahan Kadin Konawe serta beberapa Komisi Tetap (Komtap) kunjungi lokasi rencana perbaikan JUT dan jalan dusun Desa Totombe Jaya Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (29/11/2022).

Kedatangan Ketua Kadin Konawe bersama rombongan disambut tokoh masyarakat, Marudin Taha dan sejumlah warga desa setempat di lokasi rencana perbaikan JUT di dusun satu Desa Totombe Jaya ini.

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar, S.T, kepada awak media menyampaikan bahwa Program Kadin Peduli ini merupakan wujud bantuan Kadin Konawe kepada desa dan kelurahan untuk membuka dan memperlancar akses dari pemukiman warga ke area lokasi perkebunan masyarakat.

Baca Juga  Akibat Sampah yang Masuk Sungai, Rusdin Soroti Pengelola Pasar Abelisawah

“Jalan ini salah satu akses warga desa ke area perkebunannya. Karena kebun disini hasilnya kebanyakan tanaman perkebunan, seperti Langsat, Durian, dan buah Manggis. Sehingga dengan lancar dan terbukanya akses jalan akan memudahkan suplai buah ke pasaran,” ujar Yusran.

Ditempat yang sama, tokoh masyarakat Desa Totombe Jaya, Marudin Taha menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Ketua Kadin Konawe bersama rombongan ke desanya. Dan berharap perbaikan JUT desanya dapat secepatnya direalisasikan.

“Desa Totombe Jaya punya potensi perkebunan yang menjanjikan sehingga dengan bantuan perbaikan jalan pak Ketua Kadin masyarakat akan sangat terbantu membawa hasil perkebunannya,” ungkap Marudin.

Diinformasikan, kunjungan kerja Yusran Akbar ke Desa Totombe Jaya melaksanakan agenda perbaikan JUT desa sejauh 700 meter, kunjungan ke pelaku UMKM, usaha pembuatan ragi tradisional. Dan meninjau kios rencana penempatan Rumah Pangan Kadin. (RW)

Baca Juga  Perbaikan JUT Desa Puundombi, Yusran Akbar : Demi Mendukung Ketahanan Pangan Nasional di Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *