Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Respon Cepat, Rusdianto Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Bondoala

Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto saat menyerahkan bantuan paket sembako ke warga terdampak banjir di Desa Rumbia, Kecamatan Bondoala

KONAWE – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Rusdianto SE, MM, kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak bencana banjir, Senin 20 Mei 2024.

Kali ini, Rusdianto gerak cepat menyalurkan bantuan 40 paket sembako kepada 31 kepala keluarga (KK) yang terdampak bencana banjir di Desa Rumbia, Kecamatan Bondoala setelah mendapatkan informasi dari warga setempat.

Sebelumnya, Bakal Calon Bupati Konawe ini telah menyalurkan 200 paket sembako di Desa Laloika, Wonua Monapa dan Ambulano Kecamatan Pondidaha serta 119 paket bantuan di Desa Waworaha Kecamatan Lambuya.

Ditemui disela-sela kegiatan, RD sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Konawe mengatakan dirinya baru saja menerima informasi bahwa di Desa Rumbia, Kecamatan Bondoala ada 31 Kepala Keluarga yang terdampak bencana banjir.

Baca Juga  Gencar Sosialisasi, Herman Pambahako dan Herianto Siap Bertarung di Pilkada Konsel

“Begitu dapat informasi dari masyarakat, kami langsung turun lapangan menyalurkan bantuan,” katanya.

Menurut Rusdianto, penyerahan bantuan ini sebagai wujud kepedulian dirinya selaku Wakil Ketua DPRD dan juga sebagai pribadi.

“Bantuan ini tidak seberapa nilainya. Namun, tentunya kami berharap ini bisa membantu meringankan beban keluarga kita yang lagi tertimpa bencana banjir,” katanya.

Melalui kesempatan itu, RD memberikan support kepada warga terdampak banjir untuk tetap sabar dalam menghadapi cobaan tersebut dan tetap waspada apabila curah hujan kembali turun dengan intensitas tinggi.

“Ke depan kita akan pikirkan bagaimana keluarga kita di sini (Desa Rumbia) tidak menjadi langganan banjir setiap musim penghujan tiba,” pungkasnya.(SM)