Breaking News

Saat Ini Mereka yang Kritis Dibilang Musuh Negara

JAKARTA – Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyinggung terkait kehidupan berdemokrasi di Tanah Air saat ini. AHY mengatakan saat ini pihak yang kritis justru dianggap sebagai musuh negara.

Hal itu disampaikan AHY saat menyampaikan sambutan acara puncak Milad PKS ke-21 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023). AHY menyebut demokrasi seperti di ujung jurang.

“Seperti di jurang. Sebentar lagi kita jatuh ke dalam demokrasi yang makin mundur ke belakang,” ucap AHY di depan kader PKS.

“Yang berani bersuara seolah dianggap sebagai musuh negara. Kita yang kritis, PKS, Nasdem, Demokrat kalau kritis dibilang musuh negara,” lanjutnya.

Karena itu, AHY mengajak semua pihak untuk tidak takut menyuarakan kebenaran. Menurutnya, masyarakat tak perlu takut dan bungkam untuk bersuara di negerinya sendiri.

Baca Juga  Yenny Wahid Dukung Ganjar - Mahfud, Suaminya Malah Dukung Prabowo - Gibran

“Bukan kah negeri ini milik kita semuanya? Jangan sampai ada masyarakat yang merasa terbungkam takut bersuara di negeri sendiri,” ujar AHY.

Menurutnya, pintu untuk melakukan perubahan dan perbaikan terbuka dalam Pemilu 2024 mendatang. Namun, kata dia, bukan tak mungkin kecurangan dan intimidasi juga dapat terjadi selama proses tersebut.

“Mungkin bahkan terjadi intervensi, intimidasi bahkan kecurangan. Tapi kita semua Koalisi Perubahan harus kuat harus bersatu dan berani menghadapinnya,” imbuh AHY.(SW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *