Breaking News

Sambut HUT Ke-77 Korps Brimob Polri, Satbrimob Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Berupa Donor Darah

KENDARI – Satuan Brimob, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah dalam rangka menyambut HUT Korps Brimob Polri ke-77 di Mako Satbrimob Polda Sultra, Kamis 3 November 2022.

Aksi kemanusiaan Donor darah tersebut diikuti oleh seluruh personel Satbrimobda Sultra, Bhayangkari, Personel Ditpolairud Polda Sultra, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Darat, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Satbrimobda Sultra dan Insan Pers.

Pelaksaan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI ) kota kendari dengan target mencapai 150 kantong darah untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Beberapa tahapan sebelum melaksanakan donor darah, yaitu ukur berat badan, pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, HB dan golongan darah, dilanjutkan dengan donor darah dan diakhiri dengan pemberian Suplemen Makanan dan minuman bergizi serta pemberian tablet tambah darah.

Baca Juga  Pj Bupati Konawe Launching Penyaluran Bantuan Ratusan Ton Beras Pemerintah ke Masyarakat

Pada pelaksanaan Donor Darah, turut hadir pada kegiatan ini Irwasda Polda Sultra Kombes Pol Yun Imanullah, S.I.K dan Karo Ops Polda Sultra Kombes Pol Tumpal Damayanus, S.H., M.H. berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Ke-77 Korps Brimob Polri dengan Mengikuti Donor Darah.

Dalam kesempatan itu, Komandan Satuan Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga, S.I.K., M.Hum di damping Ketua Bhayangkari Cabag Satbrimobda Sultra menyampaikan bakti kesehatan donor darah ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT Korps Brimob Polri ke-77 Tahun 2022.

”Kegiatan hari ini merupakan rangkaian dari kegiatan menjelang ulang tahun Brimob yang ke-77 tahun, kegiatan seperti ini rutin dilakukan tiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian Korps Brimob Polri terhadap masyarakat”, ucap Kombes Pol Adarma Sinaga, S.I.K., M.Hum.

Baca Juga  Dihadapan Capres Prabowo Subianto, Ketua Rapim Anton Timbang Deklarasi Menangkan Prabowo-Gibran

Pihaknya berharap kantong darah dari personel Brimob hari dapat tersalurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan serta mewujudkan Korps Brimob setia, berani, ikhlas, berbakti untuk negeri.

“Selain Donor Darah peringatan HUT Brimob ke 77 di Satuan Brimob Polda Sultra banyak melaksanakan kegiatan rangkaian menyambut HUT Brimob Ke 77 diantaranya Perlombaan olahraga, Sunat Masal, Distanting, Bakti Sosial dan Anjangsana merupakan hal yang biasa di laksanakan menjelang HUT Brimob,” tutup Adarma Sinaga. (RW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *