Breaking News

Sebanyak 52 KPM Menerima Penyaluran BLT DD Tahap Satu dari Kades Tamesandi

KONAWE – Sebanyak 52 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap satu selama tiga bulan sejak Januari, Februari dan Maret, Tahun 2023 yang bertempat di kantor Pemerintah Desa Tamesandi, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Kepala Desa (Kades) Tamesandi, Mido Lasurua, S.H, M.H, mengatakan bahwa penyaluran BLT DD tahap satu yang diberikan kepada 52 KPM diutamakan kepada keluarga yang tidak mampu, lanjut usia (Lansia) dan keluarga yang sama sekali tidak pernah mendapatkan bantuan lainnya dari pihak pemerintah.

“Dari 52 KPM yang menerima penyaluran BLT kebanyakan keluarga tidak mampu, lansia, dan keluarga yang sama sekali tidak pernah menerima bantuan lainnya dari pemerintah,” kata Kepala Desa, Mido, Kamis (20/4/23).

Baca Juga  Jelang Pilkades Konawe Tuai Perdebatan Soal Perbup, Ini Tanggapan Kadis DPMD

Adapun masing-masing 52 KPM tersebut telah menerima dana BLT DD senilai Rp. 900.000,- dari 3 bulan pembayaran dengan estimasi perbulannya yang senilai Rp. 300.000,-.

Selain itu, Kades juga berharap, agar dana BLT yang diterima setiap warganya (KPM – red) dapat digunakan sebaik-baiknya. Terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari lebaran idul fitri.

Diketahui, proses penyaluran BLT DD juga turut dihadiri oleh beberapa perangkat desa, pendamping desa, dan anggota babinkamtibmas.(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *