Teks
Optimis Menangkan Pilwali, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika Kompak Ambil Formulir Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat - Kerusakan Jalan Mataiowi-Abuki, Proyek Rp18 Miliar Belum Setahun Sudah Bermasalah - Yusril Optimis Gugatan Kubu 01 dan 03 Bakal Ditolak MK - Harga HP Samsung Galaxy A15 Terbaru di April 2024, Yuk Cek Spesifikasi Lengkapnya - Info Lengkap: Harga Tiket Masuk dan Cara Pembelian Tiket Taman Mini Indonesia Indah

Sekda Konawe Buka Kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten

Ketgam: Sekda Konawe, Ferdinand Sapan saat memimpin upacara pembukaan Jambore PKK. Foto : Ris

KONAWE – Dengan mengangkat tema “Meningkatkan Peran Kader PKK Dalam Mendukung Program Pemerintah Bergerak Bersama Menuju Kota Padi (Wonua Mbae”), Kamis, 7 Maret 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan, mewakili Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, secara resmi membuka kegiatan Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kabupaten Konawe.

Acara pembukaan yang digelar di halaman kantor Bupati Konawe ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta Kader PKK dalam mendukung program pemerintah bergerak bersama menuju Kota Padi (Wonua Mbae).

Ketgam: Peserta Pawai Budaya PKK Kecamatan Unaha. Foto : Ris

Dalam sambutannya, Sekda Ferdinand Sapan menekankan pentingnya peran Kader PKK sebagai ujung tombak dalam mewujudkan visi pemerintah dalam mengembangkan Konawe menjadi Kota Padi.

“Kader PKK memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung program pemerintah menuju Kota Padi. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan tujuan bersama,” ujar Sekda Ferdinand.

Baca Juga  Kunjungi BPP Banyuurip, Kepala BPPSDMP: Semua Ada di Alam, Pahami Lalu Improvisasi dan Modifikasi

Terlebih lagi, lanjut Sekda, setiap keluarga diharapkan dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang bisa melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bangsa, terkhusus di kabupaten konawe.

“Dalam setiap keluarga, peran seorang ibu sangat lah penting. Kalau peran ibu ini dilakukan dengan baik, Insya Allah kedepan akan terbentuk keluarga yang sejahtera,” lanjutnya.

Ketgam: Penampilan Tarian Budaya (Lulo) Peserta Pawai Budaya PKK Kecamatan Unaaha. Foto : Ris

Dalam acara pembukaan tersebut turut hadir, Pj Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Trinop Tijasari Harmin, para pimpinan OPD, Direktur Bank Bahteramas, serta ratusan Kader PKK Kecamatan se-Kabupaten Konawe.

Dalam kesempatan yang sama, ketua panitia kegiatan, Nurjanah Akib juga mengatakan bahwa Jambore Kader PKK menjadi momentum untuk meningkatkan pemahaman, keterampilan, dan semangat kerja para kader dalam berbagai bidang, termasuk pertanian, kesehatan, pendidikan, dan lingkungan hidup.

Baca Juga  Di Jambore Penyuluh Pertanian 2023, Semangat Swasembada Pangan Digaungkan

Dengan demikian, diharapkan mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam mencapai Kota Padi yang berkelanjutan dan sejahtera.

Ketgam: Foto Bersama, Sekda Konawe, Pj Ketua Tim PKK, dan Peserta Jambore Kader PKK se-Kabupaten Konawe. Foto : Ris

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar Kader PKK di berbagai desa dan kecamatan se – Kabupaten Konawe.

Melalui pertukaran pengalaman dan pengetahuan, diharapkan mampu memperkuat jaringan kerjasama antar organisasi kemasyarakatan dalam mendukung pembangunan daerah.

“Kegiatan Jambore Kader PKK ini dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari, dengan rangkaian kegiatan yang meliputi pelatihan, diskusi, dan pameran produk-produk unggulan masyarakat juga beberapa perlombaan,” kata Ketua Panitia.

Ia berharap, dengan semangat kebersamaan dan kerjasama yang kuat, kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam mewujudkan Konawe sebagai Kota Padi yang berkualitas, berdaya saing, dan berwawasan lingkungan.(Adv)