Breaking News

Ferdinand, Sekda Konawe Buka Kegiatan Turnament CUP 1 U-12 Di Wawotobi

Konawe – Disambut antusias oleh peserta, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan, membuka kegiatan turnamen U-12 yang di selenggarakan oleh BPR bahteramas, di lapangan lasandara, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe.

Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, menitip pesan kepada orang tua atau guru yang mengantar siswa, bahwa 10 tahun atau 20 tahun kedepan anak-anak yang mengikuti turnamen ini, kelak akan menjadi remaja yang unggul. Remaja yang unggul terbentuk dari dua hal, yang pertama, Yakni anak yang terampil dan yang kedua yang menguasai teknologi.

“Saya berharap, kegiatan – kegiatan positif seperti ini dapat selalu diberikan suport baik kepada orang tuanya maupun gurunya. Hari ini mungkin mereka hanya bisa ikut turnamen tingkat kabupaten, tapi kita tidak pernah tau keunggulan mereka nantinya, bisa jadi kedepannya mereka juga ada yang tampil di tingkat nasional atau bahkan sampai ke tingkat internasional” ucap Sekda, Selasa, 06/09/2022.

Baca Juga  Saat Sosialisasi, Kepala DPMD Konawe Himbau Pemerintah Desa Patuhi Asas Pengelolaan Dana Desa

Selain itu, Sekda Konawe juga mengungkapkan, dengan adanya turnamen ini, kiranya dapat menghasilkan 3 manfaat. Pertama, sehat dengan berolahraga, kedua, terampil dengan sepakbola, dan yang ketiga terbentuk dengan sepakbola yang sportif.

“Ini yang harus kita ajarkan kepada anak-anak kita, sehingga bisa menjadi remaja yang hebat untuk Konawe yang gemilang,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas, Ahmat mengatakan, turnamen U-12 tersebut merupakan hasil diskusi dengan kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe dalam rangka memberi pesta uporia kepada siswa usia dini yang belum pernah dilaksanakan dalam 10 tahun Terakhir.

“BPR Bahteramas Konawe hadir untuk mengawal program pemerintah kabupaten Konawe,” ujar Ahmat

Baca Juga  Salurkan BLT Tahap I, Kades Amaroa: Kita Prioritaskan pada Keluarga Miskin Ekstrim

Ia juga mengapresiasi Pemkab Konawe, karena dari 12 bank cabang yang ada di Sultra. Pemkab Konawe ada salah satu pemberi kontribusi untuk Bank BPR Bahteramas melalui Sertifikasi Guru.

“Mudah mudahan, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dititip di Bank BPR Bahteramas,” tutupnya.

Dengan puluhan peserta dari berbagai pelajar se – Kabupaten Konawe, mereka sangat apresiasi adanya kegiatan ini dan berharap dapat membawa pulang piala atau hadiah di ajang turnamen CUP 1, U-12 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *