Geger! Seorang Warga Muna Barat Hampir Dimangsa Ular Piton Raksasa

Muna Barat РSejumlah warga di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra), dibuat geger dengan penangkapan seekor ular piton dengan panjang tubuh sekitar tujuh meter dan berat 130 kilogram.

Penangkapan seekor ular piton dengan lebar badan setara ukuran orang dewasa, menjadi ramai di perbincangkan diberbagai media sosial usai ditangkap warga. Ular piton berukuran raksasa tersebut tak sengaja ditemukan warga yang sedang berkebun.

Ular piton raksasa ini ditangkap di Desa Latompe, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat, Sultra hari Rabu (21/9) sekitar pukul 09.00 Wita. Saat itu, salah seorang warga setempat sedang membabat rumput kebunnya yang hendak ditanami jagung.

“Kejadiannya sekitar hari Rabu jam 9 pagi waktu itu di perkebunan warga,” ucap Kepala Desa Latompe Laode Sugira kepada awak media, Jumat, (23/9/2022).

Baca Juga  Dukung Investasi Kecam Premanisme, Konsorsium NGO Gelar Aksi Depan DPRD Konawe

Menurut Sugira, rumput di kebun yang luas itu dibabat oleh sembilan orang warganya, kemudian salah satu di antara mereka tak sengaja menemukan ular itu sedang tertidur saat membabat rumput dan hendak dimangsa.

“Jadi masyarakat dia bersihkan, tiba-tiba dia dapat itu ular sementara melilit, dia tidur mungkin, sempat juga mau diterkam” sambungnya lagi.

Lantaran ukuran ular tersebut yang sangat besar, warga tersebut memanggil delapan orang rekannya yang lain agar sama-sama menangkap ular tersebut.

“Dia tidak bisa sendiri karena besar sangat, jadi dia panggil teman-temannya, jadi mereka itu ada sembilan orang,” imbuhnya.

Aksi warga menangkap piton raksasa tersebut juga sempat beredar luas di media sosial. Terlihat dalam video sejumlah pria sedang mengevakuasi ular tangkapannya yang sudah mati dengan cara dipikul.(***)

Baca Juga  HUT ke 2 Kadin Sultra, Hadirkan Pasar Murah dan Pemberian Santunan kepada Ratusan Santri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *