Breaking News

Siapa Cagub Usungan NasDem Di Pilgub 2024 Sultra Nanti? Pendatang Baru, KSK atau Hj. Tina Nur Alam ‘Kader NasDem’

SULTRA – Sudah menjadi rahasia umum, jika Bupati Konawe ‘2 periode’, yang akrab disapa Kery atau KSK, bakal maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra pada Pemilu 2024 mendatang.

Namun, siapa calon gubernur (Cagub) sebenarnya yang akan diusung Partai NasDem pada Pilgub 2024 di Sulawesi Tenggara (Sultra), pendatang baru, Kery Saipul Konggoasa (KSK) yang masih menjabat Bupati Konawe atau Hj. Tina Nur Alam, ‘Kader NasDem’ yang merupakan istri H. Nur Alam, mantan Gubernur Sultra.

Melansir dari media TribunnewsSultra.com, Kamis (22/9/2022), Bupati Konawe, Kery Saipul Konggoasa telah resmi bergabung di Partai Nasional Demokrat (NasDem), meninggalkan Partai PAN yang pernah membesarkan namanya di Bumi Anoa Konawe.

Baca Juga  Bawaslu Dinilai Diskriminatif, Hanya Soroti Pro Anies

Sebelumnya, Kery adalah kader PAN Sultra, yang sekaligus mantan Ketua DPD PAN Konawe, setelah memutuskan untuk bergabung, Kery langsung mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) dari Partai NasDem.

Disisi lain, Hj. Tina Nur Alam pernah disebut-sebut akan maju sebagai bakal calon Pilgub 2024 yang akan datang.

Kemunculan isu tersebut disampaikan sendiri oleh Radhan Algindo, yang tak lain adalah putra (anak) dari ibu Hj. Tina Nur Alam, yang dilansir pada Selasa, 08/3/2022, (Media TribunnewsSultra.com red).

Pernyataan Radhan Algindo tersebut, ia lontarkan saat agenda peluncuran dan bedah buku Memoar mantan Gubernur Sultra Nur Alam yang juga sebagai ayahnya, di Claro Hotel Kendari, Senin (7/3/2022).

Baca Juga  Hadir di Peresmian Sekber Gerindra - PKB, Sandiaga Tegaskan Masih Kader Gerindra

Saat ini, Hj. Tina Nur Alam masih menjadi anggota komisi X DPR RI Periode 2019-2024, dari Dapil Sulawesi Tenggara, Partai NasDem.

Hj. Tina Nur Alam yang kerap disapa Tina, adalah perwakilan perempuan sekaligus kader NasDem dari Sultra yang berhasil lolos dan duduk di Senayan untuk kedua kalinya pada Pemilu 2019 lalu dengan perolehan suara 39.076, (Telisik.id red),

Ketua DPP NasDem, Surya Paloh pernah berpesan kepada para kader partai agar menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, kepentingan yang terbesar adalah Indonesia yang jaya, yang bersatu, berdaulat seutuhnya.

“Untuk mencapai kemenangan jangan menghalalkan semua cara,” kata Surya mengingatkan, Selasa, 20/9, (Nasdem.id). (Red RW)

Baca Juga  Polres Konawe Lakukan Pengamanan di Gedung Logistik KPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *