Teks
PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada - PT. Andala Bintang Sarana - Selalu Ada -

Tampil Sebagai Caleg, Widodo Komitmen Bakal Fokus Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Konawe

KONAWE – Dalam upaya memperjuangkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Konawe, Widodo, SH., Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), daerah pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kecamatan Ueepai, Lambuya, Puriala dan Onembute menawarkan serangkaian program dan inisiatif untuk kesejahteraan rakyat, Kamis, 30/11/2023.

Widodo, SH, yang memiliki latar belakang pendidikan hukum yang juga merupakan salah satu aktivis di Konawe, menyatakan tekadnya untuk menjadi perwakilan yang efektif dan berkomitmen dalam menyuarakan aspirasi masyarakat.

Kiprahnya dalam memperjuagkan hak-hak masyarakat di Kabupaten Konawe, tak perlu diragukan lagi. Dengan komitmen yang kuat, Widodo begitu panggilan akrabnya bertekad maju sebagai Caleg Partai PKB Dapil IV dengan tujuan untuk memastikan kesejahteraan masyarakat di Konawe dapat terwujud sesuai yang diharapkan.

Kata Wido kepada media ini, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Konawe untuk bersama-sama membangun daerah ini ke arah yang lebih baik.

Baca Juga  Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu Titip Pesan Kemajuan di HUT Kabupaten Konawe ke-64

Di momentum Pilcaleg 2024 mendatang, ia menghimbau agar masyarakat kedepannya lebih selektif dalam memilih wakil rakyat.
Menurutnya, seorang caleg bukan hanya sekedar memiliki financial yang bagus melainkan juga harus didukung dengan kualitas dan kemampuan yang mumpuni.

Sebab, masyarakat Konawe membutuhkan wakil rakyat yang cerdas dan visioner untuk kemajuan Daerah Kabupaten Konawe pada umumnya.

“Dengan kekayaan alam Kabupaten Konawe yang begitu melimpah dengan tata kelolanya yang belum mampu mensejahterakan masyarakat hingga saat ini, sehingga kedepan dibutuhkan seorang caleg yang betul-betul pro rakyat,” terangnya.

“Setiap calon anggota legislatif harus memiliki visi dan misi yang mumpuni dan rasional, sebab Anggota DPRD itu bukan Lembaga Eksekutif yang ingin menjanjikan kesejahteraan, namun anggota DPRD memiliki tugas untuk membuat aturan, membahas dan menetapkan anggaran serta melakukan fungsi pengawasan,” tambahnya.

Sebagai Caleg PKB Dapil IV, kedepannya ia berkomitmen jika dirinya diberikan restu kepada masyarakat duduk sebagai anggota legislative nantinya, dirinya akan focus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di Konawe.

Baca Juga  Kabar Gembira Buat Pelaku UMKM, Pj Bupati Konawe Bakal Launcing Program Kredit Bunga Nol Persen

Selain itu juga, sebagai seorang aktivis yang sering memperjuangkan kepentingan masyarakat, tentunya ia sangat paham kondisi Konawe saat ini. Sehingga, ia secara khusus meminta masyarakat Dapil IV untuk memberikan dukungan terhadap dirinya demi mewujudkan Konawe yang sejahtera.

Untuk itu, Widodo menawarkan berbagai program untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Konawe salah satunya adalah peningkatan infrastruktur untuk pertumbuhan ekonomi.

“Pembangunan infrastruktur yang solid akan menjadi landasan utama bagi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Konawe” ucapnya.

Ia juga menekankan pentingnya peningkatan sektor pendidikan dan pelatihan vokasional untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah tersebut.

“Pendidikan adalah kunci bagi kemajuan berkelanjutan. Saya akan berupaya keras untuk memastikan bahwa setiap anak di Kabupaten Konawe mendapatkan akses pendidikan yang layak dan berkualitas,” ujarnya.

Baca Juga  Tingkatkan Moderasi Beragama, Kemenag Kukuhkan Pokjaluh dan MGMP-KKG Pendidikan Agama

Dalam upayanya untuk mendukung sektor ekonomi lokal, Widodo juga berkomitmen untuk mempromosikan dan mendukung program-program pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Dengan memperkuat UMKM, kita dapat menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan pendapatan masyarakat setempat,” jelasnya.

“Saya percaya, dengan kerja keras dan kolaborasi, kita dapat mencapai kemajuan yang signifikan. Suara Anda adalah kekuatan bagi perubahan,” pungkasnya.(**)